oleh

Dewan Minta Kinerja Dinsos Di Evaluasi

Dianggap Tidak Becus Tangani Rastra

EMPAT LAWANG – Kebobrokan pendistribusian terkait data penerima Beras Sejahtera (Rastra) atau Raskin di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ menjadi sorotan anggota komisi I DPRD Empat Lawang Joni Riko.

Menurut Riko, kinerja intansi terkait dalam permasalahan rastra yakni Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang perlu di evaluasi. Sebab hampir setiap kali pembagian rastra terjadi keributan.

“Kinerja Dinsos sudah sangat perlu di evaluasi, jangan sampai kejadian keributan masalah rastra ini selalu terjadi,” tegas Riko, Kamis (22/11/2018).

Sebab, menurut Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang ini, data penerima rastra ini selalu menjadi pemicu terjadi keributan. Puncaknya saat fasilitas kantor Camat Talang Padang dirusak oleh warga dari salah satu desa di Kecamatan Talang Padang.

“Informasinya ada dugaan data yang disampaikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)┬ákepada Dinsos Empat Lawang dirubah oleh oknum Dinsos. Padahal Dinsos tidak berhak merubah data, Dinsos hanya berhak mengusulkan hasil verifikasi TKSK tersebut ke Kementrian Sosial,” ungkap Riko seraya menambahkan jika ia juga memiliki data penerima rastra.

Riko pun menanyakan, apakah tidak ada lagi Aperatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang yang lebih mampu menangani permasalah rasta di Dinas Sosial tersebut.

“Kinerja pejabat di Dinsos itu sangat perlu dievaluasi. Apakah tidak ada lagi ASN yang lebih baik dari pejabat Dinsos sekarang untuk mengurusi permasalahan rastra di Empat Lawang,” cetusnya.

Sementara itu Plt Kadinsos Empat Lawang Fafif Fortuna belum dapat dikonfirmasi. Saat wartawan Suara Empat Lawang menemui yang bersangkutan dikantornya dan menunggu berjam-jam ia belum dapat ditemui. (21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *