oleh

RSUD Jalin Kerjasama Dengan PT Kenali Indah Sejahtera

Dalam Rangka Penanggulangan Limbah Berbahaya Rumah Sakit.

EMPAT LAWANG – Komitmen untuk menjaga lingkungan, dibuktikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang dengan salah satu cara menjalin kerjasama dengan PT Kenali Indah Sejahtera.

Kerjasama antara RSUD Empat Lawang dengan PT Kenali Indah Sejahtera yakni dalam rangka penanggulangan limbah berbahaya rumah sakit.

Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Andrianty melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan Joko Prayitno mengatakan, kerjasama dengan PT Kenali Indah Sejahtera dilaksanakan Sabtu (15/12/2018).

“Kerjasama ini kita lakukan tidak lain, merupakan salah satu bentuk komitmen RSUD dalam rangka menjaga lingkungan. Lalu agar tidak ada penularan penyakit dari limbah berbahaya rumah sakit, sebab kita sadar bahaya limbah rumah sakit,” ungkapnya, Rabu (26/12/2018).

Mekanismenya jelas Joko, untuk limbah berbahaya rumah sakit yang berbahan padat semisal jarum suntik, botol obat, perban bekas operasi, dan yang cair seperti limbah ronsen seluruhnya akan dijemput dan diangkut oleh PT Kenali Indah Sejahtera.

“Limbah tersebut dibawa oleh PT Kenali Indah Sejahtera ke Jakarta. Disana limbah rumah sakit akan dimusnahkan secara profesional,” jelasnya.

Masih kata Joko, limbah RSUD Empat Lawang diangkut oleh PT Kenali Indah Sejahtera sebulan sekali. Lalu sebelum diangkut, pihak rumah sakit mengumpulkan seluruh limbah di Storage (tempat penampungan sementara, red) limbah tersebut dibungkus dengan plastik yang ada tanda berbahaya.

“Kedepannya kita akan terus berupaya mewujudkan visi misi rumah sakit, yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik, berkualitas dan profesional. Namun kita masih perlu kerjasama dan saran dari berbagai pihak,” pungkasnya. (21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *