oleh

Surveior KARS Survei Akreditasi RSUD Empat Lawang

Surveior Berikan Apresiasi Serta Saran

EMPAT LAWANG-Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Ns Nani Hernani, S.Kep lakukan survei terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, Kamis (27/12/2018).

Kedatangan surveior dari KARS ini dalam rangka melakukan survei verifikasi akreditasi versi SNARS 2018 tahun pertama yang diselenggarakan selama dua hari yakni dari 27-28 Desember 2018.

Tim akreditasi serta seluruh karyawan RSUD Empat Lawang saat acara pembukaan survei akreditasi rumah sakit

Acara pembukaan yang bertempat di aula RSUD Tebing Tinggi, dihadiri oleh pejabat sruktural dan fungsional, dokter, ketua akreditasi, ketua pokja dan seluruh tim akreditasi serta seluruh karyawan rumah sakit.

SAMBUTAN : Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Andrianty memberikan sambutan saat acara pembukaan survei verifikasi akreditasi rumah sakit, Kamis (27/12/2018).

Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Andrianty  dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan survei verifikasi Program Perbaikan Strategi (PPS) ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei penilaian akreditasi pada tahun 2017 yang dinyatakan lulus dengan predikat perdana.

“Program Perbaikan Strategi (PPS) dari hasil survey akreditasi tahun lalu, kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dan telusur lapangan,” ujar dr Devi, Kamis (27/12/2018).

Survei verifikasi, kata Devi memiliki, manfaat penting agar rumah sakit selalu memegang komitmen mempertahankan mutu pelayanan dan bisa terus mengacu kepada standar akreditasi KARS yang sudah didapat serta harapan ke depannya dapat membantu rumah sakit untuk menuju akreditasi paripurna.

“Tujuan survei verifikasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah terakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya,” katanya.

Pada kesempatan itu pun, Direktur memberikan paparan, tentang program perbaikan strategi dari hasil survey akreditasi tahun lalu, kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dan telusur lapangan.

“Surveior juga melakukan telusur dokumen dengan menggunakan versi SNARS 2018 pada enam pokja, yaitu AP, PAP, ARK, PKPO, PAB dan MKE. Apresiasi serta saran disampaikan oleh ibu Ns Nani Hernani, S.Kep kepada seluruh karyawan dan pimpinan RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang setelah dilakukan verifikasi selama dua hari,” ungkapnya.

SAMBUTAN: Surveior dari KARS Ns Nani Hernani, S.Kep memberikan sambutan saat acara pembukaan survei verifikasi akreditasi rumah sakit, Kamis (27/12/2018).

Sementara itu, Ns Nani Hernani, S.Kep selaku surveior dari KARS menyampaikan, survey itu dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pasien dan pengujung.

“RSUD Empat Lawang secara umum telah menindaklanjuti rekomendasi KARS dengan baik dan saya berharap rumah sakit dapat meningkatkan statusnya menjadi predikat paripurna,” imbuhnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi serta saran kepada seluruh karyawan dan pimpinan RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang setelah melakukan verifikasi selama dua hari. “Saya berikan apresiasi para tim Pokja Akreditasi, tim pokja akreditasi RSUD Empat Lawang sangat kompak dan luar biasa,” tuturnya.(21)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *