oleh

Bupati Lantik 103 Kasek

EMPAT LAWANG – Sebanyak 103 Kepala Sekolah (Kasek) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Empat Lawang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Selasa (5/3/2019) di rumah dinas bupati.

Dalam sambutannya, Joncik mengatakan agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat menciptakan suasana kondusif di sekolah sehingga dapat mengayomi para guru dan siswa di sekolah masing-masing.

“Kepada seluruh Kasek yang baru dilantik diharap agar menjalankan amanah dengan baik karena penempatan kepala sekolah yang dilantik ini sudah melalui beberapa pertimbangan dan tahapan sehingga penempatan ini diharapkan dapat maksimal,” ungkap Joncik.

Selain itu, Joncik juga berpesan untuk Kasek yang baru dilantik dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi di sekolah yang baru dipimpinnya.

“Segera laksanakan apa yang menjadi tupoksi agar dunia pendidikan di Empat Lawang dapat semakin lebih baik,” imbuhnya.

Masih kata Joncik, apalagi saat ini pendidikan tidak hanya sekedar pendidikan, namun juga sudah ada kebudayaan di dalamnya. Dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) unsur pendidikan termasuk kesehatan menjadi unsur utama. Karena itu peran pendidikan dapat lebih baik dalam beberapa tahun ke depan.

“Jadi guru harus berusaha bagaimana agar anak-anak tidak terpengaruh dengan budaya asing yang perlahan sudah mulai merusak generasi kita,” tegas.

Ia juga menegaskan, pelantikan ini tidak perlu diributkan, karena ini adalah hal biasa dalam dalam lingkup pemerintahan dan jadi Kepala sekolah itu tidaklah serta merta. Karena itu semua melalui proses penilaian calon kepegawaian (cakep).

“Jadi kepala sekolah itu harus memiliki kompetensi, etika, managerial, keuangan, kewirausahaan, super misi dan sosial,” pungkasnya.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan. Kepala sekolah dasar negeri dan kepala sekolah menengah pertama negeri di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang tahun 2019 terdiri dari 12 Kepala Sekolah SMP dan 91 Kepala Sekolah SD. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *