oleh

Lihat la Jalan di Kabupaten Ini, Sangat Memprihatinkan

EMPAT LAWANG – 20 April 2019 Kabupaten Empat Lawang akan memasuki usia ke 12 tahun. Namun demikian, kualitas infrastruktur masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Sebab masih menjadi keluhan masyarakat.

Terutama jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo yang merupakan jalan primadona bagi pelalu lintas dari arah Tebing Tinggi – Pendopo dan sebaliknya. Namun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan juga membahayakan bagi pelalu lintas.

Pengamatan wartawan Senin (08/04/2019), jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo saat ini banyak berlubang, aspal mengelupas dan bergelombang serta titik ambles. Setidaknya ada tiga titik kerusakan jalan poros masuk dikawasan Tebing Tinggi cukup parah, banyak kendaraan memperlambat laju kendaraan karena kondisi jalan yang membahayakan bagi pengendara.

Bahkan disalah satu titik hanya menyisakan sekitar satu meter aspal jalan. Titik lainya kondisinya jalan bergelombang dan aspal yang sudah mengelupas hanya material koral pasir jika hujan lebat kondisi jalan licin karena bahayanya titik kerusakan berada di tengah tanjakan.

Apalagi jika pengendara melintas dimalam hari, kondisi jalan Kabupaten itu gelap tidak ada penerangan lampu jalan serta titik kerusakan berada ditikungan serta minim rambu lalu lintas.

Kondisi itu pun, menjadi keluhan bagi pelalu lintas. Seperti yang dikatakan Wiwin warga Kecamatan Pendopo yang melintasi jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo. Menurut dia kerusakan tersebut sudah cukup lama namun belum ada tindakan dari pemerintah.

“Seperti inilah kondisinya, jalannya sudah lama rusak, saya sering melintas disini tambah lama semakin parah,” kata Wiwin kepada wartawan seraya menunjuk kondisi jalan yang rusak,¬†Senin (08/04/2019).

Ia berharap agar pemerintah daerah segera membenahi jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo karena jalan ini merupakan akses bagi pelalulintas yang lebih dekat, dibandingkan jalur Talang Padang.

Warga lainya, Guntur mengatakan hal serupa ia mengaku sering melintas jalan tersebut. Tidak sedikit, pengendara yang mati mesin bahkan terjatuh saat melintasi jalan tersebut.

“Ini harus cepat diperbaiki, kasihan pengendara lewat jangan sampai membahayakan baru di perbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Empat Lawang hingga berita ini masuk ke dapur redaksi belum ada yang dapat dikonfrimasi. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *