oleh

Desa Karang Anyar Tingkatkan Infrastruktur Desa

Bangun Akses Jalan Perkebenun, Gedung Bumdes, Fasilitas Olahraga

EMPAT LAWANG- Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI tahun 2018. Telah di pergunakan pihak Desa Karang Anyar, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang untuk peningkatan insfrastruktur di Desa tersebut.

Diantaranya pembangunan akses jalan perkebunan sepanjang 432 meter, Gedung Bumdes, dan fasilitas olahraga permanen berupa dua unit lapangan Bulutangkis.

Kepala Desa Karang Anyar, Abdul Mumid  menjelaskan pembangunan jalan ini bertujuan untuk memudahkan mobilitas warga Desa Karang Anyar menuju keladang mereka, mengingat mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani melewati jalan ini.

“Ini untuk kelancaran masyarakat mengangkut hasil-hasil perkebunan dan kelancaran masyarakat untuk ke ladang mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk gedung Bumdes dan fasilitas olahraga sengaja dipusatkan ditengah-tengah pemukiman warga agar mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat  Desa Karang Anyar.

“Pembangunan gedung Bumdes dan sarana olahraga ini mulai dikerjaakan pertengahan bulan Juli 2018, dan alhamdullilah selesai di bangun bulan Agustus 2018 lal,” tuturnya.

Mumid menerangkan dalam pelaksanaan pembangunan akses jalan perkebunan, gedung bumdes, maupun fasiltas olahraga pihaknya selalu melibatkan masyarakat setempat untuk bersama-sama memajukan  Desa Karang Anyar.

“Dalam pembangunan ini masyarakat tetap kita libatkan, secara padat karya dan alhamdulillah respon dan dukungan masyarakat sangat bagus,” katanya.

Dirinya pun berharap hasil pembangunan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat Karang Anyar dan masyarakat sekitar.

“Selama ini warga kami kesulitan untuk kekebun ataupun menyalurkan hobi berolahraga, karena minimnya fasilitas untuk menunjang hal tersebut, mudah-mudahan dengan adanya peningkatan akses jalan dan fasilitas olahraga ini nantinya bisa bermanfaat untuk warga disini,” tukasnya.

Respon positif mendukung pembanguna insfrastruktur jalan perkebunan dan fasilitas olahraga di Desa ini juga mengalir dari semua lapisan masyarakat Desa Karang Anyar terutama para petani yang setiap harinya mengunakan jalan ini menuju keladang mereka.

“Sebagai masyarakat tentunya kami sangat mendukung peningkatan insfrastruktur ini, karena ini untuk kepentingan bersama dan manfaatnya pun kami rasakan besar sekali,” ungkap Putra (36)  salah seorang warga Desa Karang Anyar. (Don)

Komentar

BACA JUGA