oleh

Lagi, Ratusan Massa Datangi Kantor DPRD

Tuding Pleno Kecamatan Lintang Kanan Sarat Kecurangan

EMPAT LAWANG – Aksi damai terhadap dugaan kecurangan pileg 2019 di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ terus terjadi. Lagi-lagi ratusan massa meminta kepada KPU agar berlaku jujur dan adil sebagai penyelenggara pemilu.

Pantauan wartawan, Selasa (07/05/2019) sekitar pukul 11.30 ratusan massa dari Lintang Kanan mendatangi kantor DPRD Empat Lawang tempat berlangsungnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan umum tahun 2019 untuk Kecamatan Lintang Kanan.

Dalam orasinya, Yoyon salah seorang massa meminta, KPU Empat Lawang untuk menemui mereka dan melaksanakan kesepakatan yang telah dibuat sebelum pleno tingkat kecamatan Lintang Kanan dipindahkan ke Ibu kota Empat Lawang.

“Jangan KPU dan PPK seenak jidat saja dalam menentukan sesuatu. Harus sesuai PKPU, dan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya salah satunya, jika ada keberatan membuka tabung dan C1 Plano. Namun hal itu di ingkari oleh PPK Lintang Kanan,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, di Kecamatan Lintang Kanan sarat kecurangan. Dimana salah satunya yakni ada dugaan pengelembungan suara yang menguntungkan salah satu parpol.

“Pengelembungan sampai sekitar 1.500 suara. Sebab itu kami minta untuk kecamatan Lintang Kanan membuka tabung dan C1 Plano, sesuai kesepakatan sebelumnya,” pintanya.

Hingga pukul 12.15 tidak ada satu pun pihak KPU yang menemui massa. Sebab didalam masih berlangsung rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan umum tahun 2019 untuk Kecamatan Lintang Kanan. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *