oleh

Bupati Tidak Puas Dengan Pencapain PAD

EMPAT LAWANG – Bupati Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku tidak puas dengan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2018.

Hal itu dikatakan Bupati setelah Rapat paripurna dalam rangka mendengarkan penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Empat Lawang tahun anggaran 2018, dikantor DPRD Empat Lawang, Rabu (10/07/2019).

“Tentu kalau untuk pencapain PAD saya sebagai Bupati sangat tidak puas. Sebab realisasi hanya 52 persen dari target. Kedepan akan kita evaluasi apa penyebabnya,” katanya.

Tentunya kata Joncik, kedepan pihaknya akan memetakan potensi-potensi sumber PAD. Sebab pencapain ini sangat jauh dari target yang telah tentukan. “Kita lihat dulu kedepannya, apakah target terlalu tinggi atau kurang maksimal tugas kita dalam pencapain target PAD ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Joncik, ia akan meminta dinas terkait untuk memetakan sumber PAD yang bisa digali agar pencapain PAD meningkat.

“Memang masih ada salah satu dinas yang merupakan sumber PAD pencapainnya belum maksimal. Mungkin salah satu caranya untuk meningkatkan target menambah penyertaan modal di Bank Sumsel,” ungkapnya. (20)

Komentar