oleh

Sosialisasi Program Pamsimas Berjalan Lancar

Sosialisasi kegiatan rencana program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun 2019 yang diselenggarakan Bappeda Empat Lawang, Rabu (02/10/2019) berjalan lancar.

Acara bertempat diaula rapat kantor Bappeda Kabupaten Empat Lawang tersebut dihadiri Kepala PDAM Tebing Tinggi, perwakilan Dinkes, Dinas Perkim, Camat, dan Kepala Desa (Kades) di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

Kepala Bappeda Empat Lawang Yulius Sugiantara melalui Kabid IPW Irma Dewi mengatakan, bahwa air minum merupakan dasar kebutuhan pokok masyarakat. Dengan adanya Program Pamsimas kedepan bisa menjadi solusi kebutuhan akan air bersih yang saat ini masih menjadi masalah setiap tahun jika memasuki musim kemarau panjang.

“Harapan kami pamsimas ini benar-benar bisa di realisasikan dan dimanfaatkan di desa sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Koordinator Pamsimas Empat lawang Sumarsono saat pembukaan sosialisasi program Pamsimas di ruang rapat kantor Bappeda mengatakan, jika di Empat Lawang masih ada desa yang belum berpartisipasi dalam progaram Pamsimas.

“Di Empat lawang ini masih banyak desa yang belum berpartisipasi dalam program Pamsimas karena dari 147 desa seKabupaten baru 91 desa yang sudah ada bangunan Pamsimas,” katanya.

Dikatakannya, program pamsimas seharusnya sudah berakhir di tahun 2019 ini. Namun dikarenakan program nasional tersebut masih banyak yang belum mencapai target 100 persen maka diperpanjang hingga 2020 termasuk juga di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

“Untuk di Sumsel ini dari 17 kabupaten kota yang sudah mencapai 100 persen baru Muara Enim dan Musi Banyuasin (Muba),” jelasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *