oleh

Tenaga Kesehatan Ikuti Pelatihan Perawatan Luka

EMPAT LAWANG – Acara Inhaouse Training pelatihan perawatan luka bagi tenaga kesehatan yang dilaksanakan oleh RSUD Empat Lawang, Senin (21/10/2019) berjalan lancar.

Acara yang bertempat di aula RSUD Empat Lawang tersebut, dibuka langsung oleh Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianty, sedangkan narasumber dari tim instruktur SMART NURSE ACADEMY.

Sambutan Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianty

Dalam sambutannya Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianty mengatakan, pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan RSUD Empat Lawang dalam penatalaksanaan luka yang komprehensif.

“Jadi diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius terhadap setiap materi yang diberikan,” harapnya.

Nantinya kata Devy, jika para peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sunguh tentunya akan dapat meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Empat Lawang.

“Kami juga meminta kepada para peserta dapat membagi ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dengan teman-teman yang lainnya,” imbuhnya.

Sambutan Salafudin Yusra, S.Kep.Ns., M.Kes. RN. CWCC selaku narasumber

Sementara itu, Salafudin Yusra, S.Kep.Ns., M.Kes. RN. CWCC selaku narasumber menuturkan, bahwa pelatihan ini merupakan peningkatan kompetensi bagi perawat terkait perawatan luka, baik itu luka yang bersifat akut maupun kronis. Sebab yang mengikuti pelatihan ini mayoritas perawat.

Para peserta pelatihan

“Jadi perawat luka yang baik itu yakni perawat yang berbasis lembab yang seimbang. Nanti akan kita berikan konsep dan juga langsung praktek, bagaimana mengerjakannya jadi dapat mengelola kasus luka sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Nantinya lanjut Yusra, jika para tenaga medis ini sudah diberikan pelatihan yang baik dapat meminimalisir angka kejadian amputasi. Sebab saat ini sudah ada kampanye stop amputasi.

“Harapan kita dengan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, lalu apa yang didapat nantinya bisa diaplikasi di RSUD Empat Lawang,” harapnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *