oleh

Kadinkes dan Direktur RSUD Lepas 15 Dokter Internship

EMPAT LAWANG-Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang dan Direktur RSUD Empat Lawang melepas sebanyak 15 dokter internship, di aula RSUD Empat Lawang, Senin (28/10/2019).

Acara pelepasan dokter internship tersebut dihadiri Kadinkes Empat Lawang, Direktur RSUD Empat Lawang, Kabid dan Kasi pada Dinkes dan RSUD, ketua komite medik dr. Dian Ari, dokter spesialis RSUD, Kepala Puskesmas Tebing Tinggi.

Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianty dalam sambutan mengatakan, bahwa dari 15 dokter internship tersebut, 10 orang bertugas di RSUD Empat Lawang. Sedangkan lima orang lagi bertugas di puskesmas diwilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Kami mengucapkan terima kasih selama satu tahun ini sudah mengabdi di Kabupaten Empat Lawang. Kami sangat merasa terbantu adanya dokter internship yang bertugas di Empat Lawang,” kata dr Devy.

Kabupaten Empat Lawang ini, kata dr Devy, tidak seperti yang dibicarakan orang diluar sana yang dikatakan zona merah dan tidak seseram yang dibayangkan.

“Jadi jangan takut untuk mengabdi dan bertugas di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Kami juga meminta maaf jika selama bertugas di Empat Lawang ada kesan yang tidak enak,” tuturnya.

Sambutan Kadinkes Kabupaten Empat Lawang Sulni.

Sementara itu Kadinkes Empat Lawang Sulni mengatakan, atas nama Pemerintah Empat Lawang dan masyarakat meminta maaf jika ada kesan yang tidak baik dan mengucapkan terima kasih atas kinerja selama bertugas di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

“Kepada dokter internship kami ucapkan selamat menempuh jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Terpisah salah satu perwakilan dokter internship dr Teguh Rahadian saat menyampaikan kesan saat bertugas di Empat Lawang mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Empat Lawang dan pihak RSUD Empat Lawang yang telah memberikan kesempatakan untuk mengaplikasikan ilmu mereka.

“Empat Lawang ini ternyata tidak seperti yang orang bicarakan zona merah. Pengabdian kami di sini akan menjadi kenangan bagi kamo kedepannya,” katanya. (20)

Komentar

BACA JUGA