oleh

SDN 12 Pendopo Rehab Tiga Ruang Belajar

EMPAT LAWANG – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Republik Indonesia tahun 2019, benar-benar disyukuri oleh segenap keluarga besar SD Negeri 12 Pendopo.

Berkat bantuan tersebut tahun ini SDN 12 Pendopo mampu merehab tiga ruang belajar di sekolah mereka.

Kepala SD Negeri 12 Pendopo, Muhammad Sanan menerangkan pengerjaan rehab di sekolah ini sudah dimulai sejak bulan Agustus 2019 lalu, dikerjakan secara swakelola dengan membentuk panitia pembangunan sekolah (PPS).

“Tiga ruang belajar yang tengah di rehab ini merupakan kelas I, II dan kelas III, kerusakan terutama pada bagian lantai, dinding, dan atap bangunan,” terangnya.

Ia mengatakan, rehab ruang belajar disekolahnya sangat diperlukan. Mengingat bangunan di sekolah ini merupakan bagunan lama sehingga sanggat wajar diberikan bantuan berupa rehab ruang belajar.

“Sebenarnya ini memang bagunan lama tahun 2004, kondisinya memang rusak berat,” katanya.

Lanjutnya, dalam proses pengerjaan rehab ruang belajar disekolah ini tidak ada kendala hambatan, kegiatan belajar mengajar pun tetap berjalan lancar dengan sistem double shift.

“Untuk sementara siswa masuk pagi dan siang, sampai rehab ruang belajar ini selesai dikerjakan dan bangunan ini siap di fungsikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Empata Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini rehabilatasi ruang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Tentunya kami mengapresiasi program pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya (Tiass/ Adv).

Komentar