oleh

RSUD Empat Lawang Gelar Pelatihan Sismadak

SEL EMPAT LAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menggelar pelatihan Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi (Sismadak), selama dua hari, dari Jum’at (08/11/2019) sampai Sabtu (09/11/2019).

Pelatihan yang bertempat di aula RSUD Tebing Tinggi ini dibuka oleh direktur RSUD Tebing Tinggi dr. Devy Andrianty yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha oleh A. Sonef, S.Sos. Sedangkan narasumber dari PT. Karsindo Citra Nusantara yaitu Bapak Harta Asli Gea, S.Kom.

Dalam sambutannya direktur RSUD Tebing Tinggi dr. Devy Andrianty yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha oleh A. Sonef, S.Sos mengatakan, kegiatan pelatihan SISMADAK bertujuan untuk membantu rumah sakit dalam menghadapi survei verifikasi pada bulan desember tahun 2019 dan survei penilaian akreditasi pada tahun 2020 mendatang.

“Selain itu, KARS (Komisi Akreditasi RS) mewajibkan bagi semua RS untuk menggunakan aplikasi SISMADAK sebagai syarat untuk meraih status paripurna,” katanya.

Masalah persiapan dokumen kata Sonef, merupakan salah satu kendala terbesar yang dialami oleh pihak RS dalam kegiatan akreditasi. Dimana pengelolaan dokumen masih secara manual, sehingga proses pencarian menjadi lambat, dan sering dokumennya hilang atau tercecer dan rusak.

“Dengan adanya pelatihan ini, dimana pengelolaan dokumen masih secara manual, sehingga proses pencarian menjadi lambat, dan sering dokumennya hilang atau tercecer dan rusak,” ungkapnya. (20)

Komentar