oleh

SD 9 Pobar Rehab Tiga Ruang Belajar

SD Negeri 9 Pendopo Barat (Pobar) saat ini tengah berbenah meningkatkan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah, dengan melakukan rehabilitasi / renovasi tiga ruang kelas belajar yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Republik Indonesia tahun 2019.

Kepala SD Negeri 9 Pobar, Rohidin, S.Pd menerangkan tiga ruang kelas yang dirahabilitasi merupakan kelas 1, 2 dan kelas 3, sedangkan untuk pengerjaannya sudah dimuali sejak pertengahan bulan Agustus 2019 lalu. “Insyaallah November semuanya rampung di rehab,”terangnya saat dibincangi wartawan belum lama ini.

Ia mengatakan, rehabilitasi ruang belajar disekolahnya sangat diperlukan. Mengingat, bangunan di sekolah ini merupakan bagunan lama tahun 1982 yang sudah termakan usia, sehingga sanggat wajar diberikan bantuan berupa rehabilitasi ruang belajar,”Memang rusak berat terutama kerusakan pada bagian, lantai, dinding dan atap ruangan. “katanya

Lanjutnya, dalam proses pengerjaan rehabilitasi disekolah yang ia pimpin tidaka ada kendala yang berarti, semntara untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan lancar dengan sistem double siif. “Untuk sementara siswa masuk pagi dan siang, sampai rehabilitasi ruang belajar ini selesai dikerjakan, dan siap di fungsikan,”imbuhnya

Lebih lanjut, pihaknya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Empata Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini rehabilatasi ruang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi perogram pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya.(Tiass/ Adv)

Komentar