oleh

Pengurus DPC GANN Empat Lawang Akan Dikukuhkan

SEL EMPAT LAWANG – Kepengurusan dewan pimpinan cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Empat Lawang, akan dikukuhkan. Pengkuhan kepengurusan DPC GANN Kabupaten Empat Lawang, dijadwalkan di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Senin (30/12).

Ketua DPC GANN Kabupaten Empat Lawang, Joni Riko mengatakan, pengukuhan kepengurusan DPC GANN akan dilakukan oleh Ketua DPD GANN Sumatera Selatan (Sumsel).

Pihaknya juga mengundang Bupati Empat Lawang bersama unsur FKPD dan OPD dalam jajaran Pemkab Empat Lawang, dalam pelaksanaan pelantikan tersebut.

GANN jelas dia, merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) berbasis massa.

Menurut Joni Rikio, GANN dibentuk berangkat dari kepedulian anak bangsa tehadap penyalahgunana dan peredaran gelap Narkoba di tengah masyarakat.

“GANN bertujuan membantu pemerintah dalam memerangi Narkoba di tengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan itu, GANN Empat Lawang, terang dia, akan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Empat Lawang, Polres Empat Lawang dan tentunya Pemkab Empat Lawang.

“Kita akan mengajukan kerjasama dengan BNN Kabupaten Empat Lawang, Polres Empat Lawang dan Pemkab Empat Lawang, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dalam memberikan pemahaman ke masyarakat terkait bahaya Narkoba bila disalahgunakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, salah satu tugas GANN adalah memberikan pemahaman kepada generasi muda terutama para pelajar agar menjauhi Narkoba dan untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.

“Kita berharap keberadaan GANN di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, dapat memberikan manfaat bagi semua,” ungkap Joni Riko. (20)

Komentar