oleh

Warga Empat Lawang Meninggal Mirip Gejala Covid 19

SEL EMPAT LAWANG- Salah seorang warga Desa Sarang Bulan, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang berinisial Ir (29) meninggal dengan gejala mirip Covid 19, Senin (27/04/2020) dirumahnya.

Diduga, sebelum meninggal almarhum mengalami, gejala mirip virus Corona atau Covid-19. Belum dapat dipastikan, apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19 atau tidak.

Namun diketahui sebelumnya Ir, dikabarkan baru pulang dari kota Batam sekitar tiga minggu yang lalu, dengan kondisi mengalami gejala batuk, pilek, sesak nafas disertai demam mirip dengan gejala virus Corona atau Covid-19.

“Almarhum baru pulang dari Batam, memang sebelum meninggal, ada gejala mirip covid 19. Namun sudah diperiksa hasilnya negatif, menurut keluarga almarhum memang sejak kecil mengidap penyakit POLIP. Almarhum juga dimakamkan dengan SOP Covid 19,” ujar Kepala Desa Sarang Bulan Mukrobin, Selasa (28/04/2020).

Kendati hasilnya negatif sambung Mukrobin, pihaknya mengambil langkah – langkah antisipasi. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman almarhum, juga penyemprotan Desa Sarang Bulan.

“Kami juga mendapatkan surat dari Kepala Puskesmas Pendopo untuk mengisolasi mandiri beberapa orang yang sempat kontak dengan almarhum,” ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat terutama para netizen, jangan menimbulkan kegaduhan bahkan fitnah bagi keluarga dan masyarakat.”Kami harapkan jangan ada kegaduhan dan fitnah dengan kasus ini, namun kita tetap waspada,” tegasnya.

Terpisah, Jubir Covid 19 Empat Lawang, dr Arga Sena menegaskan, pihaknya telah memonitor pasien yang meninggal itu, menurutnya sudah masuk laporan hari Jumat kemarin pasien rujukan dari Pendopo, dengan diagnosis polip hidung, ada keluhan sesak napas.

“Pasien itu dirujuk di RSUD, diperiksa dan dikonsulkan hasilnya polip, tidak ada indikasi kuat mengarah ke covid 19 atau virus corona,” jelas dr Arga. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *