oleh

IKAPTK Gelar Aksi Peduli Sosial

SEL EMPAT LAWANG – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Empat Lawang membagikan sembako ke sejumlah warga yang kurang mampu di Kabupaten Empat Lawang, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan aksi peduli sosial tersebut rutin setiap tahun digelar IKAPTK dan untuk tahun ini bantuan tersebut berupa beras 500 kilogram dan minyak sayur 100 bungkus.

Ketua IKAPTK Kabupaten Empat Lawang, Drs HM Azhari MM mengatakan, sebagian bantuan diberikan langsung kepada warga yang kurang mampu di kawasan Kampung Pulau Mas dan Kampung Sungai Lidi, Kecamatan Tebing Tinggi.

“Sebagian lagi diberikan kepada Pemda Empat Lawang melalui Dinas Sosial untuk diberikan kepada warga di beberapa kecamatan lainnya,” kata Azhari, kemarin (19/05/2020).

Pembagian sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban sebagaian masyarakat di Kabupaten Empat Lawang yang berselogan ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’.

“Untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah dalam situasi pndemi Virus Corona (Covid-19), diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga,” ujarnya.

Sebelumnya, IKAPTK berkoordinasi dengan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad sebagai pembina, mengenai proses pendistribusian sembako tersebut. Bupati menyambut baik dan mempersilahkan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

IKAPTK juga mengajak masyarakat agar bersama-sama terapkan pola hidup sehat atau menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Corona.

“Masyarakat diharapkan mematuhi himbauan dari pemerintah seperti, physical distancing, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan. Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir,” harapnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *