oleh

Bupati Tutup Kegiatan TMMD

Caption : Bupati bersama Dandim melihat dena lokasi TMMD

SEL Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) regular ke 109, Kodim 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Rabu (21/10).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 22 September-21 Oktober 2020 ini, berjalan dengan sukses. Dimana, pengerjaan fisik pembukaan akses jalan sepanjang 1.120 meter, dengan lebar 5 meter, termasuk 5 unit gorong-gorong, dua unit plat duiker, serta dinding penahan 340 meter, termasuk pembuatan poskamling dan pengecatan Masjid Al Muhajirin telah mencapai 100 persen.

Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi mengatakan, dengan telah dibukanya akses jalan dan sarana pendukung lainnya, maka kiranya kepada masyarakat untuk menjaga dan memeliharanya sebaik mungkin.

“Terkhusus kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Empat Lawang, dalam hal ini, Bapak Bupati, akses jalan ini agar dapat ditingkatkan, sehingga roda perekonomian rakyat berjalan dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengemukakan, dengan adanya akses jalan ini, pastinya akan ada pembangunan-pembangunan yang muncul. Belum lagi harga tanah perkapling hanya Rp 15 juta, kini bisa naik menjadi Rp 40 juta.

“Inilah yang kita inginkan, adanya pembangunan di daerah-daerah belum tersentuh. Sehingga pemerintah dapat melanjutkannya untuk meningkatkan dari pengerasan ke pengaspalan, termasuk peningkatkan roda perekonomian,” katanya.

Kedepan, sambung dia, kepada TNI diminta untuk terus bekerjasama tidak hanya pada kegiatan TMMD semata, melainkan karya bakti, komunikasi sosial (Komsos), dan program yang memang bersinggungan langsung kepada rakyat.

“TNI memang berasal dari rakyat, dan akan kembali ke rakyat. Terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah terlibat di TMMD kurun waktu satu bulan terakhir ini,” tukasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *