oleh

Mengajar Tanpa Pamrih

Mengaji: Nampak Anak-anak yang sedang Mengaji

SEL EMPAT LAWANG – Guru adalah seorang yang sangat baik, mereka rela membagikan waktu untuk mengajar dan tidak mengharapkan balasan dari anak-anak didiknya.

Guru ikhlas memberikan ilmunya dengan harapan anak-anak didiknya menjadi orang yang sukses baik di dunia maupun di akhir, dapat meraih cita-citanya dengan harapan mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak dan lebih baik kedepannya.

Pak de (72) salah seorang guru mengaji yang ada dikampung pensiunan, tepatnya dilorong Garuda kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang, pak de sudah hampir setengah abad menjadi guru mengaji.

Selama mengajar mengaji pak de tidak mengharapkan bayaran ataupun imbalan dari orang tua anak-anak didiknya, pak de dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada banyak anak-anak yang mau belajar mengaji ditempatnya.

“Kalau pak de sudah hampir setengah abad menjadi guru mengaji di kampung pensiunan, namun Alhamdulillah anak-anak didik pak de kebanyakan sudah menjadi anak yang berguna,

“Menurut pak de selagi sehat, pak de akan terus memberikan ilmu pak de untuk anak-anak yang mau belajar, walaupun dengan kesibukan ke sawah, kadang juga ada panggilan untuk urut, Namun saya akan sempatkan waktu untuk mengajar anak-anak yang sudah datang kerumah,” ungkap pak de kepada wartawan Harian Rakyat Empat Lawang (REL), Rabu (25/11).

Ditempat yang sama, Rati (22) seorang remaja yang menjadi alumni belajar mengaji di tempat pak de, menurut Rati belajar mengaji ditempat pak de tidak seperti ditempat lain, ditempat lain kebanyakan guru-gurunya ganas, tapi tidak dengan pak de yang mengajar dengan kelembutan sehingga kita berani dan mau datang untuk belajar mengaji tanpa harus dipaksa orang tua.

“Dulu waktu saya masih kelas 2 SD saya belajar mengaji dengan pak de juga, sekarang saya kesini hanya mengantar adek saya untuk belajar mengaji, adik sayapun suka mengaji ditempat pak de, karena pak de sangat mengerti dengan anak-anak, dan juga baik,” Pungkasnya

Komentar

BACA JUGA