oleh

Warga Perbaiki Jembatan Dengan Menggunakan Papan Kayu

JEMBATAN : Nampak jembatan untuk penyebrangan sementara yang menghubungkan Kecamatan Paiker dengan Kecamatan Ulu Musi.

SEL EMPAT LAWANG – Sejak jembatan belly Air Selimang Talang Bengkulu Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang mengalami rusak berat, pengendara mobil maupun sepeda motor terpaksa melalui jalan sungai yang ada disebelah jembatan.

Namun Ketika hujan mobil maupun sepeda motor tidak bisa lewat karena kedalaman air, jembatan yang panjangnya 32,5 meter dan lebar 3,70 meter selesai diperbaiki dengan cara mengganti kayu dasar jembatan dengan kayu yang baru.

Perbaikan dilakukan oleh dinas terkaitan atas perintah bupati dan wakil bupati Empat Lawang. Diharapkan dengan perbaikan jembatan memperlancar mereka yang melalui jembatan tersebut dan menghindari terjadinya kecelakaan berkendaraan karena kayu dasar jembatan rata sudah jebol atau patah semua.

Masyarakat Pasemah Air Keruh sangat bersyukur dengan diperbaiki jembatan karena jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat untuk keluar dari Pasemah Air Keruh menuju wilayah Bengkulu.

“Yang diangkut bukan sekedar penumpang tapi hasil bumi Pasemah Air Keruh seperti kopi, beras maupun hasil bumi yang lainnya sehingga roda ekonomi bisa berputar seperti sedia kala,”kata Isa Ansori salah sorang masyarakat, kemarin (1/12)

Dikatakan Ansori, dalam melakukan perbaikan masyarakat Paiker bekerja sama dengan masyarakat Kecamatan Ulu Musi saling bantu membantu.

“Kami meminta yang memakai jembatan, khususnya mobil truk untuk tidak membawa barang melebih 5 ton, mengingat dasar jembatan hanya berbahan papan kayu,”ucapnya

Sementara Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh yang sempat meninjau jembatan mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibatan mempebaikan jempatan, khusus kepada pihak pemerintah kabupaten dan camat Ulu Musi.

“Jembatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat sekita sekitar sebelum jembatan belly selesai di perbaiki,”jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *