oleh

Bagikan Masker Ke Masyarakat Dijalan Raya

SEL EMPATLAWANG, Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Empat Lawang terus gencar mengampanyekan pendisiplinan Prokes Kepada Masayarakat. Salah satunya dengan membagikan masker.

Pantauan di lapangan, pembagian masker dilakukan tim satgas covid 19 di kawasan jalan protokol ibu kota empat lawang, Rabu (16/12/2020). Ada sebanyak 500 lembar masker dibagikan kepapada masayarakat.

Juru Bicara Satgas Covid 19 dr Arga Sena mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dan penekanan penyebaran virus Covid-19.

“Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Empat Lawang turun ke jalan guna membagikan masker,” kata Arga.

Disampaikan Arga, selain membagikan masker pihaknya juga terus gencar memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan yang telah disiapkan.”intinya ini kita terus memberikan sosialisasi agar masyarakat paham dengan protokol kesehatan. Agar terhindar dari virus corona itu,” kata Arga.

Lebih lanjut disampaikan Arga, tim satgas berharap masyarakat tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah mengingat penggunaan masker menjali salah satu upaya penularan virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

Dikatakannya, sampai saat ini penyebaran Covid-19 di Empat Lawang terus terjadi dan dari data yang  dirilis jumlah pasien terpapar Covid-19 masih terus bertambah. Meski upaya penanganan pasien terpapar positif membuahkan hasil dengan bertambahnya pasien yang sembuh.

“Kita berharap masyrakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebarab Covid-19 dapat kita atasi. Perlu peran serta masyarakat untuk mengatasi permasalahan virus korona di wilayah¬† kita ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *