oleh

Wakapolsek Tinjau Rumah Warga Tertimbun Longsor

SEL EMPAT LAWANG – Satu unit rumah milik warga di Lorong Sawah, Kelurahan jaya loka, kecamatan tebing tinggi rusak diterjang tanah longsor.

Informasi yang dihimpun, kejadian longsor yang menerjang rumah milik Sugiarto, Senin (18/1/2021) sekira pukul 05:00 subuh pagi. Akibat kejadian itu dinding rumah miliknya arah bagian depan sebelah kiri mengalami jebol.

Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Asep Supena melalui Wakapolsek, Iptu Rudin S, ketika meninjau lokasi tanah longsor mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa terjadi longsor yang merusak rumah warga lorong sawah, dirinya bersama anggota langsung kelokasi kejadian melihat langsung.” Yang kami temui telah terjadi tanah logsor mengakibatkan satu unit rumah milik warga jebol akibat hantaman tanah dari tebing,” demikian disampaikan Iptu Rudin, Senin (18/1/2021).

Disampaikannya, beruntung dalam kejadian itu tidak korban jiwa. Namun kerugian material dialami warga yang tertimpa karena tembok rumah mengalami jebol.”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” katanya.

Wakapolsek  menghimbau kepada masayarakat agar selaalu waspada dan siaga terlebih saat ini insensitas hujan terus menerus di Tebing Tinggi Empat Lawang dan cukup deras. Bahkan disertai angin kencang.

“Kami himbau warga, terutama pada warga yang berada di daerah aliran sungai serta tebingan agar mewaspadai terhadap bencana. Karena akhir-akhir ini cuaca cukup ektrim,” tandasnya.

Sementara, Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsigaan Hary Prtama mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan kejadian tersebut. Juga telah menindaklanjuti nya dengan langsung mengirimkan tim kelokasi untuk membantu evajuasi material yanh menimbun rumah warga.”Sudah ada petugas ke lokasi membantu evakuasi matrial dibersihkan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *