oleh

Calon Tenaga Kesehatan, Ikuti Seleksi Tes Tertulis

Caption: Peserta rekrutmen Tenaga Kesehatan Ikuti Seleksi tes tertulis. Selasa (2/2). Di Aula Kantor Dinkes Empat Lawang.

SEL Empat Lawang – Sebanyak 58 orang peserta ikuti seleksi tes tertulis, Rekrutmen Tenaga Kesehatan dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang Sumber Anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun 2021. Selasa (2/2) di aula Kantor Dinkes Empat Lawang.

Kepala Dinkes Empat Lawang, Sulni melalui Staf bidang Kesehatan Masyarakat, Selvi Destyani mengatakan, Dari jumlah peserta yang mendaftar dari pendaftaran yang dibuka pada 19 Januari 2021, Kemarin. Ada berapa orang yang tidak hadir pada saat pelaksanaan tes tertulis dimulai.

“dari total 58 orang peserta mendaftar, hanya ada 52 orang peserta yang mengikuti tes yang dilaksanakan hari ini, ada 6 orang pesertas tidak hadir, yang terdiri dari Promkes 2 orang, analis 1 orang, kesling 2 orang, gizi 1 orang” . Kata Selvi

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti tes yang terbagi dua sesi tersebut, bakal diterima 10 orang tenaga kesehatan yakni, 10 orang Tenaga Promosi Kesehatan, 10 orang Tenaga Gizi, 9 orang Tenaga Sanitasi Lingkungan dan Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan).

“Tes tertulis dibagi dua sesi. Sesi pertama untuk tenaga promosi kesehatan dan tenaga sanitasi lingkungan, yang dimulai pukul 09.00 WIB Sampai 10.30 WIB. Dan sesi kedua untuk tenaga gizi dan analisis kesehatan dimulai Pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB.” Jelasnya.

Dituturkannya, peserta diberikan arahan terlebih dahulu oleh Kadinkes Empat Lawang, Sulni dan Kepala Bidang (Kabid) Kesehetan masyarakat (Kesmas) Empat Lawang, Eni A. Sebelum melaksanakan tes tertulis dan bagi peserta yang lulus tes tertulis nantinya akan diumumkan untuk mengikuti tes berikutnya.

“sebelum pelaksanaan tes tertulis tadi, diberikan arahan terlebi dahulu oleh kadinkes Empat Lawang, dan Kabid Kesmas. Peserta yang lulus tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 5 Februari 2021 dan bagi peserta yang lulus selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 8-9 Februari 2021”. Tuturnya.

Ditambahkanya, setelah peserta lulus dari seleksi tes tertulis maupun wawancara, maka akan langsung ditempatkan di 10 Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Peserta yang lulus sampai tes wawancara akan ditempatkan di 10 Puskesmas di wilayah Kabupaten Empat Lawang sampai masa kontrak berakhir”. Imbunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *