oleh

Sebanyak 89 Rumah Terkena Amukan Angin Puting Beliung

SEL EMPAT LAWANG – Sebanyak 89 rumah terkena amukan angin puting beliung di kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang minggu sore (28/2/2021).

Sekitar 89 rumah tersebut tersebar di desa Babatan, Lesung Batu, Rantau Alih, Suka Rami, Rantau kasai, dan Lubuk Cik.

Salah satu korban dengan kerusakan rumah yang cukup parah Lena (30) mengutarakan saat angin puting beliung menghantam rumahnya dirinya sedang berada di dalam rumah bersama anaknya, akibat kejadian ini atap rumahnya hancur dan menyebabkan ruang tamunya dibasahi air hujan.

“Kemarin sore saya baru pulang dari kebun karena hujan, tidak lama saya sampai dirumah tiba-tiba angin bertiup disertai hujan dan menghancurkan atap rumah saya. Ruang tamu saya langsung basah karena air hujan masuk dari atas”, tutur Leni.

Dihimpun dari data yang telah masuk ke Tim Tanggap Bencana (TAGANA) kecamatan Lintang Kanan yang dipimpin Indra menyampaikan sejauh ini timnya masih melakukan pencatatan untuk klasifikasi kerusakan rumah.

“Dari pantauan tim kami semalam hingga saat ini tercatat ada sekitar 89 rumah yang terkena dampak, adapun untuk klasifikasi kerusakan masih kami lakukan validasi untuk kemudian mendapatkan kepastian”, ungkap Indra, kortim Tagana Lintang Kanan.

Dari pantaun tim tribunsumsel pada Senin (1/3/2021) pagi, warga di beberapa desa kecamatan Lintang Kanan mulai melakukan perbaikan Masing-masing rumahmya dengan bergotong royong.

Capt: Rumah Leni desa Rantau Kasai, Lintang Kanan.

Komentar

BACA JUGA