oleh

Memasuki Tahapan Verifikasi

SEL Empat Lawang – Rencana Pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Barat, yang akan di tempatkan di Desa Terusan Baru Kabupaten Empat Lawang hari ini memasuki tahap Verifikasi dari Kabiro Pemerintahan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Dr. Sri Sulastri MH.MSI.

Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kabiro Otonomi Daerah dan rombongan dalam verifikasi Pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Barat. serta membahas kesiapan dan memang Kecamatan Tebing Tinggi Barat sudah siap dengan sarana dan prasarana yang ada.

” Di Terusan Baru sebagai pusat Kecamatan Tebing Tinggi Barat disiapkan tanah seluas dua (2) Hektar berkat Hibah dari KH.Muhayan warga Terusan Baru, kami ucapkan terima kasih semoga menjadi amal di dunia dan akhirat,” ucap Zormi Azhar SH.Msi.

” Sepuluh (10) Desa sudah menyetujui dan menyambut baik Pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Barat, mulai dari Desa Lampar Baru sampai ke Desa Ujung Alih. Disini sudah ada eks gedung Rumah Sakit yang tidak jadi dan bisa dijadikan perkantoran nantinya, serta gedung-gedung lainnya, dan disini pun sudah di lengkapi dengan SMK negeri serta Objek Wisata 3 Air Terjun,”Jelasnya.

Sementara Kabiro Pemerintahan Otonomi Daerah Provinsi Sumsel, Dr. Sri Sulastri MH.Msi dalam sambutannya sangat senang dengan kesepakatan semua Kepala Desa untuk Pemekaran ini.

” Sesuai PP 17 tahun 2018 yang menjadi acuan persyaratan dasar baik tekhnis dan administratif untuk suatu pemekaran. Harus di penuhi syarat-syarat diantaranya dilihat dari luas wilayah, jumlah penduduk dan banyaknya desa, selain persyaran lain diantaranya lokasi kecamatan, status tanah dan sebagainya,”Ungkapnya.

Masih dikatakan Sri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak KH. Muhayan yang sudah menghibahkan tanah,

“Semoga menjadi amal ibadah dan juga menambah nilai ekonomis harga tanah masyarakat yang lain di sekitar pusat perkantoran Kecamatan Tebing Tinggi Barat nantinya,”Ucapnya

Sementara itu ,Herman Rosul Yunus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Empat Lawang juga antusias dan menyambut baik Rencana Pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

“Insya Allah Kecamatan Tebing Tinggi Barat pasti jadi kami akan membantu segenap jiwa, berkat dukungan semua pihak baik Pemkab, DPRD semua Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat 10 Desa,”Ungkapnya.

Sedangkan Ediyanto ,SH Asisten 1 Kabupaten Empat Lawang juga menyambut baik Pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan akan merehab bekas Rumah Sakit untuk di jadikan sebagai Perkantoran.

” Alhamdulillah semua Kepala Desa menyetujui, semoga Ibu Sri Sulastri secepatnya menyampaikan ke Kemendagri bahwa Kecamatan Tebing Tinggi Barat sangat siap dan layak untuk di mekarkan karena sudah di dukung oleh sarana dan prasarananya. Tuturnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *