oleh

Di Hari Pertama Puasa Tetap Semangat Mengikuti Vaksinasi

SEL EMPAT LAWANG – Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa di hari pertama, para peserta penerima vaksin tetap semangat untuk mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Empat Lawang.

Berdasarkan informasi ,peserta vaksinasi berasal dari berbagai instansi di antaranya pegawai dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang, Polres Empat Lawang , Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang dan Jurnalis yang bertugas di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Iya, sesuai dengan fatwa Majelis Ulama indonesia (MUI) yang memperbolehkan umat islam di vaksin meskipun di bulan ramadhan,”kata Ida salah seorang petugas RSUD Empat Lawang, Selasa (13/04)

Dikatakannya, vaksin tidak menyebabkan batal puasa karena vaksin ini tidak masuk kedalam pembuluh darah melainkan masuk ke muskular otot sehingga tidak akan menambah tenaga seperti infus pada orang yang sakit.

“Kalau infus itu menambah tenaga sehingga bisa membatalkan puasa kalau vaksin ini tidak menambah tenaga pada orang yang di suntikkan cairan vaksin,”tuturnya

Sementara, Defi salah seorang peserta mengaku kalau di hari pertama puasa ini dirinya juga baru disuntik vaksin yang pertama juga karena memang kebagian jadwal sekarang.

“Sebenarnya jadwal kami jumat kemarin, tapi karena ada kerjaan lain sehingga baru sekarang kami mendaftar vaksin,”jelasnya

Defi menjelaskan , dirinya mengikuti vaksinasi merupakan bentuk upaya membantu mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Kabupaten Empat Lawang.

“Semoga kalau semua masyarakat nanti sudah mendapat vaksinasi ,pandemi ini bisa selesai kembali normal seperti sedia kala ,”harapnya

Komentar

BACA JUGA