oleh

Posyandu Berperan Vital Membangun Generasi Bangsa

SEL EMPAT LAWANG – Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang mengecek Posko dan kegiatan Posyandu Balita Desa Air Mayan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Kegiatan lomba posyandu Balita merupakan program kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat mulai dari Balita karena Balita atau anak – anak adalah bakal penerus generasi yang harus dijaga kesehatannya.

“Iya, ini program Dinkes Empat Lawang dengan melibatkan seluruh Desa untuk menggiatkan Posyandu Balita agar anak penerus Bangsa kita ini bisa tumbuh dengan sehat,”kata Suryati ,Perwakilan Dinkes Empat Lawang, Kamis (20/05)

Dikatakannya, selama ini kesadaran masyarakat terutama yang memiliki anak Balita masih kurang untuk Posyandu jadi dirinya berharap dengan adanya program seperti ini bisa meningkatkan kesadaran para orang tua akan pentingnya posyandu balita.

“Masyarakat kita ini terutama yang berada agak jauh dengan kota susah untuk datang ke posyandu jadi kota tentunya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk datang keposyandu,”katanya

Sementara, Camat Paiker Noperman Subhi berharap dengan ada penilaian ini, bukan semata untuk mengejar juara tapi sebagai alat untuk mencari tahu kelebihan atau kekurangannya guna meningkatkan fungsi dan manfaat keberadaan posyandu.

” bukan hanya di desa Air Mayan tapi di 14 desa yang lainnya yang ada dikecamatan Pasemah Air Keruh, agar bisa meningkatkan dan memperbaiki pelayanan di masing – masing posyandu yang ada di Kecamatan Paiker,”harapnya

Komentar

BACA JUGA