oleh

Pengusaha Jalur kuati PSTJ Perbaiki Jalan Secara Swadaya

SEL Banyuasin – Rusaknya ruas jalan lintas Kabupaten yang berada di Desa Margo Mulyo jalur 20 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menjadi salah satu penghambat bagi kendaraan masyarakat dalam beraktivitas mengangkut hasil pertanian, apalagi ketika musim hujan kondisi jalan licin berlumpur disertai lubang dalam. 

Ketua Persatuan Supir Truk Jalur (PSTJ) Asmadi Lastari (28) mengatakan penimbunan tanah merah dilakukan disetiap titik kerusakan jalan yang terparah. Mengingat kondisi jalan semakin parah lantaran pembangunan yang dilakukan Pemerintah belum menyentuh titik-titik tersebut, dikarenakan keterbatasan dana.

Diakui Asmadi, tanah merah diangkut menggunakan puluhan armada Truk hasil dari dana swadaya masyarakat dan sebagian bantuan dari pengepul sawit dan karet (pungusaha) dari jalur.

“Alhamdulillah perbaikan jalan dengan cara menimbun lokasi yang rusak dengan tanah merah dalam waktu dua hari kita lakukan secara swadaya. Tanah merah ini kita beli dari Kecamatan Rambutan yang lokasinya jauh dari daerah kita,” kata Asmadi. Jumat (21/05/21).

Senada dikatakan Syamsul (38) warga Desa Margo Mulyo mengakui Penimbunan tanah merah di sepanjang jalan lintas kabupaten di desanya dilakukan karena kondisi jalan jika turun hujan sangat tidak layak untuk dilalui, dengan penimbunan tanah merah dapat memudahkan kendaraan pengangkut hasil pertanian melintas. 

“Alhamdulillah jalannya sudah lumayan bagus sekarang setelah ditimbun menggunakan tanah merah, jadi aktivitas kendaraan yang melintas sudah lancar,” ungkapnya.

Salah satu pengusaha jalur, Kamisah Joko (38) mengakui dengan adanya penimbunan tanah merah ini semua usaha di jalur bisa berjalan dengan lancar semua. 

“Iya sih aku cenderung berharap bagaimana kelanjutannya, masyarakat bersatu memperbaiki jalan yang rusak, Kalau kita menunggu Perbaikan dari Pemerintah kita belum tahu kapan kita belum tahu mengingat anggaran terbatas, jadi kita beriniiatif agar roda perekonomian berjalan lancar, kita bersama-sama memperbaiki jalan tersebut” tuturnya. Dia juga berharap agar Bupati Banyuasin H Askolani segera melakukan perbaikan jalan tersebut, dikuatirkan jalan yang di perbaiki tersebut tidak bisa bertahan lama, harapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *