oleh

SERA Terpaksa Tidak Melanjutkan Pendidikannya ke Jenjang SMA Lantaran Tidak Mempunyai Biaya Serta Merawat ibunya Sakit Kanker Payudara

SEL Empat Lawang – Sera (18) warga Desa Umo Jati Kecamatan Lintang Kanan terpaksa tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA lantaran tidak mempunyai biaya dan ditambah lagi kesehariannya sibuk merawat ibunya (Elmi) yang sedang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Diketahui Sera anak tunggal dari pasangan ibu Elmi sedangkan ayahnya sudah lama meninggal dunia (Alm),

Sera cuma bisa menyelesaikan sekolah ditingkat menengah pertama (SMP) pada tahun 2019 lalu dan kini dirinya menghabiskan waktunya selama kurang lebih 2 tahun untuk merawat ibunya.

Dengan demikian, dirinya ingin sekali melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya yang sempat tertunda namun terkendala biaya.

“Ya pak mau saya sekolah lagi,”Kata Sera saat dihubungi melalui via Seluler.Selasa (25/5).

Sementara Kabid SMP Jon Heri mengatakan pihaknya akan merekomendasikan ke SMA yang ada untuknya agar bisa kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.

“Nanti kita akan merekomendasikan ke SMA yang ada di Lintang Kanan untuk Sera,diharapkan pihak SMA bisa menerima yang bersangkutan,”Ungkapnya.

Kalaupun lanjutnya , Sera ingin menempuh pendidikan melalui Paket C itu juga bisa.”Kalau yang bersangkutan mau paket C ya kita juga bisa merekomendasikan kesana,”Ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *