oleh

Satu Rumah Ludes Terbakar

SEL Empat Lawang – Terjadi kebakaran di Desa Muara Pinang Baru, kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang, Sekitar pukul 23 : 00 wib, saat warga sudah banyak yang tidur, Kamis (28/05/2021).

Kebakaran menghabiskan satu buah rumah milik Nurul (60). Helmi Salah satu warga mengatakan secara tiba-tiba api muncul dari arah belakang rumah dan dengan cepat menjalar ke semua bagian rumah.

“Kejadian kebakaran terjadi begitu cepat, tiba-tiba api muncul dari arah belakang rumah dan dengan cepat menjalar ke bagina depan,”Ujarnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23 : 00 wib dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, dengan bantuan warga dan mobil damkar setempat dan penghuni rumah berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

“Setelah mendengar teriakan api, dengan cepat kami mentelamatkan penghuni rumah, beruntung penghuni rumah hanya ada satu orang sehingga bisa diselamatkan dengan cepat,” Ungkapnya.

Beruntung rumah terletak di tengah-tengah kebun sehingga api hanya membakar atau menghabiskan rumah Nurul.

Sementara Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril melalui Kasi PBK Darul Kefni membenarkan adanya kejadian yang menghanguskan satu bangunan rumah milik warga.

“Memang benar ada kejadian kebakaran di desa muara pinang baru, sekitar jam 23.10 wib, mendapatakan info itu dari masyarakat TRC PBK zona muara pinang langsung meluncur ke TKP dan berjelang sekitar 25 menit kemudian zona pendopo merapat ke TKP dengan jumlah personil 15 orang,”Kata Darul

Berkat kerjasama masyarakat dan Tim Reaksi Cepat PBK beserta TNI- Polri yang ikut mendampingi petugas dilapangan dengan cepat api dapat dijinakan.

“Alhamdulilah tidak ada korban dalam peristiwa ini ,Korban (Pemilik) nama ibu nurul dengan 1 kk 3 jiwa dan diperkirakan kerugian sekitar 200 jt,diantaranya menghabiskan 1 unit rumah beserta perlengkapan isi rumah,”Ujarnya.

Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran yakni konsliting listrik dan di
himbauan kalau mau beraktivitas keluar rumah pastikan aliran listrik dan di dapur dimatikan untuk keselamatan kita bersama,Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *