oleh

Pemkab Empat Lawang Support Penuh Gemarasa

SEL Empat Lawang – Aliansi mahasiswa yang bergabung di Gerakan Mahasiswa Merangkul Desa (Gemarasa) melakukan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang di kantor Pemkab Empat Lawang, Selasa (29/6).

Program Gemarasa mendapat support dari Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang. Tercatat ada 21 orang yang akan menjadi relawan dalam Gemarasa tersebut yang mana program Gemarasa akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 Juli 2021 di Talang Ayek Selepah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Gemarasa ialah gerakan yang dibuat oleh beberapa organisasi kemahasiswaan di antaranya yakni organisasi Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Palembang, Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (Hima 4L UNSRI), IMEL Bengkulu, dan Forum Silaturahmi Mahasiswa Empat Lawang (Fosmel).

Medi Handika selaku Ketua IMEL Palembang mengatakan tujuan dari Gemarasa yakni untuk menginplemantasikan fungsi mahasiswa yakni sebagai jalan pengabdian di masyarakat. “Sistem kerjanya seperti simulasi KKN, nah kami juga ada titik fokus dalam agenda ini yaitu pendidikan, pertanian, kesehtan, dan keamanan,” kata Medi kepada Rakyat Empat Lawang.

Untuk persiapan, lanjut Medi, perihal administrasi sudah selesai semua, baik administrasi di pemerintah setempat dan pemerintah daerah. “Persiapan sudah selesai semua, tinggal persiapan di lapangan yang mana kami akan ke lokasi sebelum hari H,” ujarnya.

Medi berharap untuk kedepannya mahasiswa Empat Lawang bisa berperan membangun daerah dan pemerintah kabupaten Empat Lawang bisa memaksimalkan SDM dan SDA di kabupaten Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad sangat mendukung program Gemarasa yang mana kegiatan ini sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi point ketiga yakni tentang pengabdian masyarakat. “Saya sangat mendukung program ini karena saya yakin program Gemarasa yang akan dijalankan oleh rekan-rekan mahasiswa di Talang Ayek Selepah Kecamatan Pendopo ini akan mampu membantu untuk mewujudkan Empat Lawang yang Madani,” tutur Joncik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *