oleh

Waduh…Serapan Vaksin di Empat Lawang Masih Rendah

SEL Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes ) Kabupaten Empat Lawang telah menyiapkan 1.170 l vial vaksin yang akan diberikan kepada 11.70 orang penerima di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala bidang Kabid Imunisasi dan penyakit menular, dr Ivon mengatakan sasaran target vaksinasi Covid-19 di Empat Lawang di angka 70 persen. ” 70 persen itu meliputi tenaga kesehatan, 160 persen, pejabat public 97 persen, lansia 6 persen, sementara untuk masyarakat umum belum termasuk,”ucapnya.

Sementara pelaksana vaksinasi masal Polres Empat Lawang mendata sudah 2.825 masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi masal, yang di selenggarakan oleh Polres Empat Lawang dan Dinas Kesehatan. “Sebanyak 2.825 persen masyarakat sudah melakukan vaksinasi yang di gelar oleh Polres Empat Lawang dan Dinkes Empat Lawang,”ungkap Harsono Kabag OPS Polres Empat Lawang.

Dilihat dari jumlah angka dosis yang di siapkan oleh Dinkes yaitu 11 ribu lebih,  masyarakat umum sendiri baru melakukan vaksinasi masal sebanyak 2.825, yang artinya 8 ribu lebih dosis lagi yang belum terpakai dan  masih tersedia di Dinkes.

Sementara itu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad  mengatakan bahwa serapan vaksinasi masyarakat Empat Lawang sangat rendah bahkan paling rendah di bandingkan daerah lain.

“Penangan Covid bagus sekali, tapi saya mendapat laporan soal vaksin ternyata serapan rendah, minat masyarakat untuk di vaksin sangat rendah, saya perintahkan untuk turun full ke lapangan dari jajaran Dinkes bersama Polri dan TNI,agar lebih lagi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah satu hari sejuta vaksin, demi kemaslahatan bersama agar terbebas dari Covid-19,” ujar Joncik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *