oleh

ODGJ Berkeliaran, Warga Was – Was

SEL EMPAT LAWANG – Masyarakat Tebing Tinggi saat ini masih mengeluhkan keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih saja berkeliaran.

Seperti yang di keluhkan Prengki salah seorang warga Tebing Tinggi, ia menjelaskan kalau ODGJ hampir tiap hari melintas di depan rumahnya dengan membawa karung ataupun sampah.

“Iya,menggangu sekali dengan keberadaan ODGJ ini yang semakin hari semakin banyak dan suka berkeliaran dan mengais sampah,”katanya, senin (5/07)

Dengan berkeliarannya orang gangguan jiwa ditakutkan merusak ataupun mengganggu masyarakat mengingat mereka berkeliaran dengan bebasnya dan nongkrong sembarangan serta tidur di depan ruko – ruko kosong.

“Kami sebagai masyarakat takut saja kalau ODGJ ini kumat dan mengamuk sedangkan di sini banyak anak – anak kecil yang bermain,”tuturnya

Senada dengan Wati warga lainnya berharap agar ada tindak tegas dari pemerintah jangan menutup mata dengan fenomena seperti ini jangan sampai ada kejadian buruk baru bertindak.

“Seharusnya ada tindakan, agar mereka tidak berkeliaran seperti di bawa ke keluarganya ataupun di bawa ke Rumah Sakit Jiwa aga masyarakat tidak was – was dengan keberadaan ODGJ,”harapnya

Terpisah Kabid Rehabilitasi Dinsos Empat Lawang Rendra menanggapi keluhan masyarakat mengaku pihaknya memang sudah pernah melakukan penertiban ODGJ namun pada saat penertiban para ODGJ menghilang tidak karuan.

“Penertiban Pol pp pembinaan Dinsos kesehatan Dinkes, warga empat Lawang keluargo nyo Ado ODGJ ini,Dulu rumah nyo depan masjid Jamik, sekarang pindah ke jaya loka, berapo kali Kito nak tertipkan ngilang Dio ni,”katanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *