oleh

Sriwijaya Expo 2021, Empat Lawang Juara 1 Terbaik Stand Pelayanan Teramah

SEL Palembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang turut serta dalam ajang Sriwijaya Expo 2021 yang digelar di Jakabaring Sport City Center Palembang, yang di gelar sejak tanggal 2 Juli hingga 5 Juli 2021 dan dibuka langsung oleh gubernur Herman Deru secara virtual.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ir Heri Maryanto mengatakan, dalam acara tersebut Empat Lawang menampilkan bidang pertanian dan perdagangan seperti produk unggulan, produk olahan kayu terap (tas, dompet, topi, tempat tisu), rempah-rempah asli empat lawang (buah pala, sahang, ketumbar, kemiri dll), berbagai macam kerajinan tangan anyaman,dan kopi serta lempok.

“Alhamdulillah, kita bisa menampilkan hasil karya dan produk unggulan masyarakat Kabupaten Empat Lawang di tingkat provinsi, selain banyak macam-macam kerajinan yang di tampilkan kita juga siapkan tempat ngopi gratis untuk pengunjung” Kata Ir. Heri Maryanto.

Berbagai hasil produksi unggulan yang kita tampilkan di Sriwijaya Expo Tahun 2021 ini, baik berupa dalam kemasan.

”Seperti Kopi Kemasan, Makanan Khas Empat Lawang Lempok serta berbagai kerajinan juga ditampilkan, ” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Empat Lawang Yeni Novita, mengungkapkan. kita mengikuti Sriwijaya Expo 2021 ini sebagai wadah pemberdayaan ekonomi, promosi potensi daerah, promosi produk industri kecil dan menengah (IKM) dan promosi hasil pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,” Ungkapnya.

Sriwijaya Expo ini, dijelaskan Yeni akan dijadikan sebagai media untuk memperkenalkan berbagai potensi yang ada di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Tentunya harapan, orang semakin tahu tentang Kabupaten Empat Lawang, investor ataupun pelaku usaha semakin tertarik untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Pada Sriwijaya Expo 2021 ini, bukan hanya memperlihatkan hasil hasil produk unggulan dan kerajinan serta hasil produksi yang ada di Empat Lawang. Tapi kami akan akan terus bekerjasama dalam mempromosikan berbagai sumber yang bisa menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakatnya tentunya dengan petunjuk dan bimbingan Bupati Empat Lawang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Hj. Hepy Safriani Joncik selaku ketua dekranas Kabupaten Empat Lawang mengungkapkan, Sriwijaya Expo tahun ini menampilkan beragam produk kerajinan binaan Dekranasda Sumsel yang berasal dari 17 kabupaten/ kota Se Sumatera Selatan.

Pada Ajang Sriwijaya expo 2021 kabupaten Empat Lawang meraih prestasi sebagai juara 1 terbaik stand pelayanan teramah.

“Sriwijaya Expo ini bertujuan memulihkan kembali sektor perdagangan dan pariwisata, “Harapan Ke depan hasil kerajinan dan pertanian semakin di kenal luas tidak hanya oleh masyarakat kabupaten kota lain tetapi juga sampai ke tingkat nasional bahkan mancanegara, dengan demikian secara tidak langsung pasti akan mendongrak perekonomian masyarakat empat lawang,” Pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *