oleh

Joncik Berjanji akan Tegur OPD yang Tidak Terbuka dengan Wartawan

SEL Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta pada segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang untuk tidak takut dengan wartawan atau media. Dimana Joncik menyebut bahwa kehadiran media dapat menyebabkan sinergi dan membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

“Jangan takut dengan media (wartawan), artinya jangan takut untuk memberikan informasi atau data sepanjang program kerja yang ditangani OPD, kalau ada kepala OPD masih takut, berarti OPD itu ada masalah,”kata Joncik belum lama ini.

Kepada para OPD, Bupati Empat Lawang ini berjanji akan menegur mereka yang tidak terbuka mengenai informasi ketika diminta oleh media. Oleh karena itu, dia meminta wartawan juga melaporkan jika ada kepala OPD yang melakukan hal tersebut. “Media pun jangan ragu-ragu untuk melaporkan kepada saya,” ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa media merupakan mitra bagi pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu dia mengharap bahwa media dan pemerintah mampu bersinergi serta menganggap kritik yang dilontarkan media sebagai jalan menuju introspeksi diri.

“Kritik bagi kami itu hal biasa. Kami bisa introspeksi diri dan menjadi lebih baik lagi. Oleh karenanya jalinan kerja sama dan sinergitas dengan media sangat penting,”jelasnya singkat.

Komentar