oleh

Miris, Kerjaan di Geser Namun Gaji Bulan Empat tak Dibayarkan

SEL, Empat Lawang – Setelah digeser dari pekerjaan dan terpaksa mundurkan diri dari pekerjaan yang ditunjuk oleh dinas terkait, gaji Sopyan di bulan April (Bulan Empat,Red) tidak dibayarkan.

Sebelum mengundurkan diri dari pekerjaannya Sopyan yang bekerja sebagai tukang kontener bekerja selama empat bulan terhitung bulan Januari hingga April 2021 lalu.

Namun, terhitung tanggal 26 April 2021 Sopyan mengundurkan diri dengan alasan tidak sanggup mengerjakan pekerjaan baru yang ditunjuk oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang sebagai tukang kebersihan selokan (Siring,red).

Sangat disayangkan gajinya selama empat bulan bekerja itu hanya dibayar tiga bulan dengan nominal yang berbeda.

Padahal dimasa pandemi virus corona yang saat ini mewabah, perekonomian masyarakat menurun dratis sehingga sangat membutuhkan kebijaksanaan dari pemerintah untuk bertahan sehari hari apalagi Sopyan yang hanya bekerja serabutan

Sopyan menuturkan gaji yang dirinya terima dari bulan Januari hingga Maret 2021 itu juga bervariasi.

“Bulan Januari – Februari itu normal, tapi untuk bulan Maret cuma dibayar seratus ribu dengan alasan cuma dua hari bekerja, sedangkan bulan empat pernah saya tanya, ke Kabid sampah B3, kata beliau tunggu pencairan berikutnya, namun saat pencairan berikutnya gaji saya tidak dibayarkan (belum menerima gaji),” kata Sopyan pada awal media, Minggu (25/7).

Masih dikatakan Sopyan, dirinya telah mendatangi dan menanyakan hal ini kepada bendahara dan kepala bidang Sampah B3 untuk meminta gaji dibulan April, kendati demikian gajinya tetap tidak diterimanya dengan alasan nama Sopyan tidak dimasukan.

“Pernah saya tanya ke bendahara, katanya nama Sopyan tidak ada, karena tidak dimasukan, dengan alasan tidak pernah masuk bekerja, padahal saya selalu bekerja sampai bulan April,”ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang memberikan gaji yang selalu dinanti nantikan itu sesuai pekerjaannya yang selama ini dirinya kerjakan.

“Saya mau gaji saya di bulan April itu dibayar, itu saja tidak ada mau yang lainya,”pintanya

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Irtansi SE saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp 08217484****57 mengatakan untuk bisa menanyakan hal tersebut dengan bendahara dan kepala bidang (Kabid)

“Masalah gaji yang bayar adalah kepala bidang dan bendahara silahkan hubungi kepala bidang dan bendahara,”katanya.

Sementara itu, kepala bidang (Kabid) Sampah B3, saat di konfirmasi melalui hendphonenya di nomor 08136683****3 sampai berita ini masuk ke dapur redaksi belum memberikan tanggapan nya terkait hal ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *