oleh

Tak Mau Kecolongan, Kamar WBP Dirazia

SEL, Empat Lawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melakukan giat razia kamar hunian Lapas, Kamis (28/7).

Kegiatan rutin dilakukan dalam rangka memeriksa dan merazia kamar hunian Lapas untuk mencegah para tahanan membawa barang-barang terlarang di dalam Lapas II B Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kalapas II B Tebing Tinggi Empat Lawang Mohammad Riduantoro BC IP Sah Msi melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA KPLP) Lapas II B Empat Lawang Abdul Hamid S Scs mengatakan giat rutin ini kita lakukan tiap hari untuk mengecek kondisi kamar tahanan sekaligus mencegah hal serupa terulang kembali.

“Setiap hari kami melakukan memeriksa merazia membasmi adanya barang yang di larang seperti handphone, sajam, dan Narkoba di dalam Lapas II B Empat Lawang ini setiap hari kami lakukan, setiap sesudah apel dor to dor blok, seluruh petugas memeriksa dan merazia kamar-kamar hunian itu jangan sampai ada barang-barang yang terlarang di dalam kamar hunian tersebut,”ucapnya.

Setelah selesai razia ada beberapa barang yang berhasil disita. “Kita sita dari para Napi seperti sendok, korek api, tali dan barang-barang terlarang di dalam rutan IIB Empat Lawang ini,” kata hamid.

Untuk diketahui, baru-baru ini Warga Binaan permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Empat Lawang di duga unggah foto dan live streming di medsos (facebook) saat berada di rumah tahanan Lapas Kelas II B Empat Lawang.

Dari tangkapan layar melalui ponsel akun medsos (facebook) dari Putra Elang memperbarui foto profilnya pada 5 Juli 2021 sedangkan akun medsos facebook Elang Raider memperbarui foto profilnya pada 19 Juli 2021 dan melakukan live streaming di medsos instagram mengenakan baju hitam.

Jadi dari pemberitaan kemarin lanjutnya, mungkin HP itu memang ada disini, oleh karena pihaknya telah gencar melakukan razia dan kemungkinan HP itu telah dikembalikan ke kluarganya. “Mungkin istrinya yang mengupload atau membuat video dan snap tersebut,”jelasnya.

Komentar