oleh

H. JONCIK MUHAMMAD SIAP DUKUNG PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DI EMPAT LAWANG

SEL. EMPAT LAWANG | Bertempat di ruang kerja Bupati Jum’at (3/09/2021), H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. Menerima Audensi serta menandatangani Nota Kesepakatan Dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Drs. H. Suyato M.AP Kepala LPMP Sumatera Selatan dan Dr. Sugianto S.IP Kepala BP Paud Dikmas Provinsi Sumsel terkait Program Sekolah Penggerak.

Hadir mendampingi Bupati Empat Lawang dalam penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Empat Lawang Dra. Rita Purwaningsih serta Bunda Paud Hj. Hepy Safriani SKM, M.Kes.

Menurut perwakilan Kemendikbudristek RI, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi misi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (Kepsek dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan Program transformasi sekolah sebelumnya. Program sekolah penggerak akan mengakselerasi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Penggerak.

H. Joncik Muhammad menyambut baik Program yang digagas Kementerian Pendidikan karena sejalan dengan visi dan misi Empat Lawang yaitu Empat Lawang MADANI.

” Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan senantiasa selalu hadir dan bersinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam Program-Program Pendidikan, Khususnya Program Sekolah Penggerak. Melalui Program Sekolah Penggerak semoga bisa mengakselerasikan visi Empat Lawang MADANI,” Ungkap Joncik.(2106)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *