oleh

Dalam Waktu Sebulan, H.Joncik Minta Warga Yang Mempunyai Motor Bodong Menyerahkannya Ke Polsek Terdekat

SEL. EMPAT LAWANG | Guna lebih meningkatkan sektor Keamanan demi mewujudkan Empat Lawang Makmur Aman Damai Agamais dan Indah (MADANI), Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengandeng TNI-POLRI, serta Forkompimda melakukan lawatan ke tiga (3) Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, termasuk Kecamatan Talang Padang, Kamis (23/09/2021).

Camat Talang Padang Suharlan,S.O.S, mendukung penandatangan Mou penegakan hukum dan kamtibmas di wilayah Kecamatan Talang Padang.

Dalam sambutannya Suharlan menyampaikan bahwa siap mendukung dan membantu Polri dalam penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan masyarakat, menolak segala jenis perjudian, akan melaporkan bandar, kurir maupun penyalahgunaan narkotika, serta akan menghimbau masyarakat yang mempunyai kendaraan bodong menyerahkan kendaraannya ke Polsek terdekat dalam Waktu satu (1) bulan, serta tidak akan membantu menyembunyikan tindak kejahatan yang terjadi baik pelakunya keluarga teman maupun anak sendiri, serta siap di tindak apabila melakukan tindak pidana.

Lawatan dalam rangka kunjungan kerja dan penandatangan MOU antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan TNI di lakukan di Kantor kecamatan masing-masing wilayah.

Dalam lawatan serta Penandatanganan Mou turut di hadiri, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian, S.Ik., M.I.K, Danramil Tebing Tinggi, Kapten Infanteri Aen, Kajari yang di wakili Pak Aidil serta Unsur Forkompimda dan kepala-kepala OPD terkait.

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. Meminta kepada Kepala Desa dan para Satpol-PP Desa untuk berperan aktif dalam memerangi tindak kejahatan baik kriminalitas maupun kejahatan narkoba.

” Jangan takut melaporkan bila ada tindak kejahatan, jangan di lindungi baik teman, keluarga maupun anak sekali pun agar program yang kami prioritaskan bisa tercapai,

Untuk Pol-PP Desa Insya Allah tahun depan gaji akan kita naikan, saya harap lebih giat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan aman. Untuk absen maupun waktu jaga, para Pol-PP desa jangan di wakilkan maupun di gantikan, kalau tidak kami tidak segan-segan memecat tanpa pandang bulu, dan jangan berkecil hati jika di ganti karena kurangnya dispilin. Kami juga akan adakan pelatihan agar Pol-PP Desa bisa lebih disiplin.” ungkap H.Joncik di sambut tepuk tangan para tamu undangan.

Masih lanjut Joncik.” Kejahatan Narkoba adalah kejahatan Organized Crime (Kejahatan terorganisir-red), menghancurkan peradaban, menghancurkan generasi bahkan sampai tiga (3) generasi.” sambung Joncik

Sehingga apabila Kepala Desa yang mengetahui ada pemakai narkoba laporkan sehingga bisa kita rehab. Untuk para pengedar juga laporkan akan kita tindak. Pak Kajari siap menuntut bahkan sampai hukuman mati.

“Ada pengedar segera laporkan, akan di tindak oleh Adinda AKBP Patria Yuda Kapolres kita yang baru satu (1) bulan menjabat namun sudah melakukan banyak gebrakan. kalau dia keluarga kita,teman, menjadi pemakai narkoba (korban) segera laporkan akan di rehab oleh Pak Syahril (Kepala BNN-red),” urai Bupati Empat Lawang.

Terakhir H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. Memerintahkan Kepala Desa segera mensosialisasikan himbauan dari Polri terkait kamtibmas. serta untuk segera menyerahkan kendaraan bodong dalam waktu satu (1) bulan.

” Ini masih himbauan, pulang dari ini kepala Desa segera sosialisasikan dengan perangkat Desa dan para BPD untuk menyeruhkan warga pemakai kendaraan bodong agar menyerahkan kendaraannya ke Polsek terdekat, apabila nanti sudah terjadi penegakan hukum bahkan polisi sudah datang kerumah-rumah, bukan hanya kendaraan bodong yang di ambil tapi pemilik juga akan di kenakan pasal penadah barang curian,” tutup Joncik yang menghimbau masyarkat tetap menjaga prokes walaupun Empat Lawang sudah masuk Zona Hijau.

Yulius Maulana,ST menyampaikan hal yang serupa, terkait keamanan, karena dari awal kami kampanye, untuk mengejar perekonomian setara Kabupaten Lahat agak sulit kecuali Keamanan bisa di jaga sehingga para investor merasa nyaman dan tenang menanamkan modalnya di Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai ini,” ungkap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penandatangan Mou terkait Kamtibmas dan himbauan menjauhi segala tindak pidana dilakukan oleh seluruh Kepala Desa, Camat Talang Padang, Kapolsek Talang Padang dan Danramil Tebing Tinggi.(Red2106)

Komentar

BACA JUGA