oleh

Kunker Bupati Empat Lawang Ke 3 Kecamatan Terkait MOU Kamtibmas

SEL. EMPAT LAWANG | Guna lebih meningkatkan sektor Keamanan demi mewujudkan Empat Lawang Makmur Aman Damai Agamais dan Indah (MADANI), Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengandeng TNI-POLRI, serta Forkompimda melakukan lawatan ke tiga (3) Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (23/09/2021).

Lawatan dalam rangka kunjungan kerja dan penandatangan MOU antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan TNI di lakukan di Kantor kecamatan masing-masing wilayah.

Dalam lawatan serta Penandatanganan Mou turut di hadiri, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian, S.Ik., M.I.K, Danramil Tebing Tinggi, Kapten Infanteri Aen, Kajari yang di wakili Pak Aidil serta Unsur Forkompimda dan kepala-kepala OPD terkait.

Camat Pendopo Barat (Pobar) dalam sambutannya sangat mendukung penandatangan Mou terkait Kamtibmas,” kami dan para Kepala Desa serta Satuan Polisi Pamong Praja mendukung tindak tegas serta himbauan Polri diantaranya : tidak memakai senjata tajam saat keluar rumah, menghindari penyalahgunaan narkoba, tidak membeli kendaraan tanpa surat yang sah, dan kami siap dalam memerangi narkoba di wilayah kami Pendopo Barat.” Ucap Mubibudin Camat Pendopo Barat.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. Meminta kepada Kepala Desa dan para Satpol-PP Desa untuk berperan aktif dalam memerangi tindak kejahatan baik kriminalitas maupun kejahatan narkoba.

” Jangan takut melaporkan bila ada tindak kejahatan, jangan di lindungi baik teman, keluarga maupun anak sekali pun agar program yang kami prioritaskan bisa tercapai,

Untuk Pol-PP Desa Insya Allah jika nanti gaji di naikan saya harap lebih giat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan aman. Untuk absen maupun waktu jaga, para Pol-PP desa jangan di wakilkan maupun di gantikan,, kalau tidak kami tidak segan-segan memecat tanpa pandang bulu, dan jangan berkecil hati jika di ganti karena kurangnya dispilin. Kami juga akan adakan pelatihan agar Pol-PP Desa bisa lebih disiplin.” ungkap H.Joncik di sambut tepuk tangan para tamu undangan.

Masih lanjut Joncik.” Kejahatan Narkoba adalah kejahatan Organized Crime (Kejahatan terorganisir-red), menghancurkan peradaban sehingga apabila ada pengedar segera laporkan akan di tindak oleh Adinda AKBP Patria Yuda, namun kalau dia pemakai segera laporkan akan di rehab oleh Pak Syahril (Kepala BNN-red),” urai Bupati Empat Lawang.

Yulius Maulana,ST menyampaikan hal yang serupa, terkait keamanan, karena dari awal kami kampanye, untuk mengejar perekonomian setara Kabupaten Lahat agak sulit kecuali Keamanan bisa di jaga sehingga para investor merasa nyaman dan tenang menanamkan modalnya di Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai ini,” ungkap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian,S.Ik.,M.I.K berharap masyarakat berperan aktif dalam hal menjaga Kamtibmas sehingga terhindari dari permasalahan hukum.

Penandantan sendiri di lakukan oleh seluruh Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan Danramil masing-masing Kecamatan. Adapun poin-poin isi Mou antara Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan Polri terkait pemeliharaan Kamtibmas diantaranya :
Membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menolak segala jenis perjudian, ikut memerangi kejahatan narkoba serta membantu Polri dalam penegakan hukum yang berlaku di Indonesia.(Red Irsyad)

Komentar

BACA JUGA