oleh

Bedah Rumah Janda Miskin Yang Hidup Dengan Kedua Cucunya di Talang Padang Empat Lawang

SEL. EMPAT LAWANG | Berkat bantuan dari berbagai pihak rumah Nenek Rusna (61), warga Desa Karang Are Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, yang sudah tidak layak huni hari ini Jumat (24/09/2021) di bongkar dan nantinya akan dibangun rumah permanen yang layak huni.

Tim media Suaraempatlawang bekerja sama dengan Pemkab Empat Lawang, Polres Empat Lawang, SMK Negeri 1 Empat Lawang dan para dermawan yang tidak mau disebutkan melakukan peletakan batu pertama, yang mana peletakan pertama di wakili Kepala Dinas Sosial Ibu Eka Agustina, Kepala BKPSDM Ibu Soleha Apriani dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang Pak Saipul.

Saat ini, Nenek Rusna hidup bertiga (3) dengan cucunya Desta (11) tahun dan Tania (7) tahun. Ibunya Desta dan Tania meninggal saat melahirkan anak ketiga 5 tahun yang lalu, untuk menghidupi kedua cucunya, sehari-hari Nenek Rusna bergantung dengan ada atau tidaknya masyarakat yang mengajak bekerja di sawah maupun di kebun kopi (bekerja serabutan-red),

Namun, berkat ketabahan dan keikhlasan dalam menafkahi kedua cucunya, hari ini Nenek Rusna bisa sedikit tersenyum saat di sambangi Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Kepala SMK Negeri Empat Lawang yang langsung meletakan batu pertama pembangunan rumahnya.

Kepala Dinas Sosial Eka Agustina saat di wawancarai awak media menjelaskan.” Alhamdulillah dengan bekerjasama dan hasil sumbangan dari berbagai pihak, juga berkat laporan masyarakat, hari ini kami memberikan bantuan berupa sembako dan sedikit uang tunai untuk membantu Nenek Rusna serta cucunya Tania dan Desta. Semoga dengan pembangunan rumah ini nanti menjadikan barokah bagi Nenek Rusna sekeluarga,” ucap Eka Agustina.

kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soleha Apriani, juga berharap pembangunan rumah untuk Nenek Rusna nanti bisa menambah semangat belajar Desta dan Tania.” Insya Allah berkat bantuan berbagai pihak hari ini saya mewakili Pak Bupati H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. yang memohon maaf tidak bisa hadir karena begitu padatnya acara. namun saya bersama Ibu Kadinsos begitu semangat untuk datang kesini melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Nenek Rusna,

untuk dananya sendiri dari berbagai pihak tidak perlu kita sebutkan satu persatu, biar Allah saja yang tau agar tidak menimbulkan riya dan ghibah,” ungkap anak mantu H.Sopyan Jamal (Mantan wakil Bupati Empat Lawang-red).

Kepala SMK Negeri Empat Lawang Saipul Efendi yang turut hadir dan ikut meletakan batu pertama pembangunan rumah Nenek Rusna menyampaikan.” Ini bantuan dari kami walau tidak seberapa semoga bisa meringankan beban Nenek Rusna dan keluarga, untuk dana yang kami sumbangkan berasal dari sumbangan guru, murid dan rekan-rekan yang berempati dengan kondisi Nenek Rusna,” kata Saipul Kepsek SMK Negeri 1 Empat Lawang.

” Insya Allah kedepan kami akan terus rutin mengadakan bakti sosial maupun bedah rumah, ini termasuk bedah rumah yang ke tujuh (7) yang kami bantu di Kabupaten Empat Lawang,” sambung Saipul.

Sementara itu Pimpinan Suaraempatlawang yang di Wakil Pimpinan Redaksi Ardi Wira ST menjelaskan, program bantuan sosial berupa bedah rumah ini murni dana dari para donatur, program bedah rumah ini terlaksana karena keinginan manajemen Suaraempatlawang yang ingin kehadiran Media Suaraempatlawang akan menimbulkan dampak positif di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, sehingga mengajak para dermawan untuk sedikit menyumbangkan rejeki maupun hartanya membantu sesama.

“Terima kasih kepada Ibu Kadinsos Ayuk Eka Agustina, Ibu Kepala BKPSDM Ayuk Soleha Apriani dan Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang Pak Saipul Efendi atas waktunya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Nenek Rusna ini,

Puji syukur, berkat informasi dari warga hari ini kami pertama kali melakukan bedah rumah yang sumber dananya murni dari para dermawan. Diantaranya dari APH, Kepala OPD, SMK serta ada juga dari dana perorangan,

Insya Allah bulan depan kita akan lakukan bedah rumah di Pendopo Barat, yang sumber dananya juga dari para donatur baik perorangan maupun instansi pemerintah,

Untuk Nenek Rusna, harapan kami rumah ini nanti bisa menjadi tempat yang nyaman bagi Nenek Rusna dan cucu-cucunya. Serta kami pun mengajak para teman,sahabat, rekan dan berbagai pihak untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, dan selalu peduli dengan sesama,” tutup Ardi ST.(red2106)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *