oleh

Akibat Hujan Lebat Puluhan Rumah Warga Talang Padang Retak di Hantam Derasnya Arus

SEL.EMPAT LAWANG | Hujan deras yang menguyur Kecamatan Talang Padang sejak Sabtu malam, hingga Minggu dini hari (25-26/09/2021) mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir.

Terjangan air yang datang dari berbagai arah, mengakibatkan beberapa rumah di beberapa desa di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang terancam hanyut, tergerus luapan sungai Kesek, Sungai Kembahang dan aliran sungai Selpa.

Ketinggian air yang menggenangi rumah Caeng warga Desa Pasar Talang Padang Kabupaten Empat Lawang sudah sampai lutut orang dewasa pada sekitar pukul 01.25 wib, Minggu dini hari.

Dijumpai awak media Caeng berharap hujan cepat reda sehingga bisa membersihkan sisa banjir yang masuk kerumahnya, saat di tanya sudah berapa kali banjir seperti ini, Caeng yang tampak repot tetap menjawab dengan ramah.” Sudah sering banjir seperti ini namun untuk tahun ini baru sekarang yang begitu parah,” ungkap Caeng.

Sandri warga Talang Padang yang ikut membantu masyarakat mengevakusi barang-barang saat di tanya keadaan rumah warga menjawab.” Beberapa rumah sudah ada yang hampir hanyut, rumah Burhan di Simpang tiga (3) Desa Pasar Talang Padang sebelah kirinya sudah terbawa arus sungai, juga rumah yang di depannya, tembok sebelah kiri sudah hanyut di bawah deras nya air,

begitupun rumah orang tua Sayuti di Desa Lampar Baru kabarkan dapurnya sudah hanyut. Dikhawatirkan kalau hujan tidak cepat reda kerusakan maupun rumah yang hanyut akan semakin banyak mengingat disini tempat ketemunya air sungai Kesek, sungai Kembahang dan Selpa,” ungkapnya di lokasi.

Pantauan dilokasi warga begitu sibuk mengeluarkan barang-barangnya agar tidak di rendam air, puluhan karung kopi maupun barang elektronik serta alat rumah tangga terlihat dikeluarkan dari rumah agar tidak bertambah parah rusaknya.

Sampai berita ini di terbitkan, intensitas hujan masih lumayan tinggi dan di khawatirkan, berdampak akan lebih banyak lagi rumah maupun perabotan yang rusak di Kecamatan Talang Padang.(2106)

Komentar

BACA JUGA