oleh

H.Joncik Muhammad,S.Si.,SH.,MM.,MH. Langsung Memberikan Bantuan Warga Terkena Banjir Bandang

SEL.EMPAT LAWANG | Belum genap 12 jam sejak berita pertama naik, atas musibah banjir bandang di Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. Beserta rombongan langsung turun ke lapangan untuk mengecek keadaan warganya.

Selepas memantau keadaan di Pendopo Barat, yang mana ada 5 rumah yang terkena longsor akibat tebing longsor, H.Joncik langsung mengunjungi Kecamatan Talang Padang.

Bersama staf khusus bidang percepatan pembangunan, Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Kasat Pol-PP, Kepala BPBD, Dinsos serta pejabat terkait, memantau langsung dampak bencana alam di empat desa (4) di Kecamatan Talang Padang.

Berita sebelumnya, banjir bandang yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kecamatan Talang Padang membuat ratusan rumah rusak, diantaranya 70 rumah rusak ringan sedangkan 35 rumah rusak ringan.

Untuk kerusakan paling parah dialami desa Pasar Talang Padang, hampir 106 rumah rusak mulai dari berat hingga sedang. Desa Kembahang Lama 5 rumah rusak berat, Desa Lampar Baru 15 rumah rusak berat dan ringan dan desa Padang Titiran 2 rumah mengalami rusak berat.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang menyampaikan turut berduka dan merasakan penderitaan masyarakat terdampak bencana.

” Inalillahi Wainalillahi Rojiun, saya turut berduka atas musibah banjir bandang yang di alami, tapi yakinlah pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Bersama saya turut hadir Ketua Komisi 1 Pak Makmun Hambali semoga nanti di APBDP bisa menganggarkan untuk pemberian bantuan ke warga yang terdampak. dan saya minta untuk di kerusakan yang menimpa warga segera di data. Sesuai dengan kemampuan APBD kita, walaupun 1 juta, 2 juta, 5 juta atau 10 juta, Pemerintah pasti akan bantu untuk meringankan beban masyarakat,

Hari ini saya harusnya ke Palembang, namun mengetahui rakyat saya tertimpa musibah, saya batalkan ke Palembang. Saya ikut merasakan penderitaan bapak ibu sekalian. Untuk Pak Camat dan Kepala Desa yang warganya terdampak agar jangan dulu kemana-mana, bantu masyarakat yang membutuhkan. saya tau kalian sedih dengan bencana dan kerugian ini. Namun, semuanya lebih baik serahkan kepada Allah SWT agar kita bisa sedikit sabar dengan keadaan ini.” Ungkap Joncik dihadapan masyarakat terdampak bencana.

“Saya akan koordinasikan dengan BNPB serta Pak Gubernur untuk kepentingan rakyat terkait tembok-tembok penahan yang roboh. Karena ini murni bencana alam semoga cepat di respon” urai joncik saat di tanya mengenai tembok-tembok yang roboh.

Selepas pemberian sembako secara simbolis, berupa Sembako dan selimut. Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. langsung meninjau rumah warga yang mengalami rusak berat maupun rusak ringan terkena banjir bandang, tampak warga antusias menyambut orang nomor satu (1) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Beberapa warga tampak tersenyum saat bersalaman dengan Bupati Empat Lawang. dan sedikit terhibur ditengah kesedihan akibat di timpa musibah atas kepedulian Suami dari Hj.Hepy Safriani, SKM.,M.Kes.(2106)

Komentar

BACA JUGA