oleh

PTBA Santuni Korban Kebakaran di Penangiran

SEL.EMPAT LAWANG, LAHAT | Sebagai bentuk kepedulian kepada  warga yang mengalami musibah. Pada Minggu  (26/9/2021), PT Bukit Asam Tbk  (PTBA) memberikan bantuan sembako untuk Mawi bin Marsudin, warga Dusun VI Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang telah menjadi korban kebakaran.

Esoknya, dikediaman anak dari korban kebakaran di Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang, Senin (27/09/2021), Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Nasrun Umar menyampaikan langsung uang santunan senilai Rp 20 juta dari PTBA untuk Mawi dan keluarganya.

Saat memberikan sambutan Pj. Bupati yang didampingi isteri, Renny Devi Nasrun Umar berharap kehadiran Pemimpin Daerah dan segala bentuk kepedulian untuk korban kebakaran kiranya bisa menjadi obat atau penyemangat bagi korban kebakaran agar tetap tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan yang teramat berat ini.

Ia menghimbau semua pihak untuk berempati kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah apapun dan diharapkan peran serta seluruh pemangkun kepentingan yang berada pada lokasi di mana kebakaran untuk ambil bagian memberikan bantuan.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti PTBA, Camat, Kepala Desa, dan Baznas yang bergerak cepat telah memberikan bantuan untuk korban.

“Semua harus guyub dalam menghadapi musibah dan membangun negeri ini,” ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, Mewakili Manajer PTBA, Asisten Manajer Kemitraan CSR, Syamsuir mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PTBA merupakan bentuk rasa peduli dan empati serta duka mendalam dari Perusahaan terhadap musibah kebakaran yang dialami Mawi dan isterinya Susmini.

Penyerahan simbolis bantuan dari PT Bukit Asam

Bantuan sebesar Rp 20 juta tersebut diharapkan bisa membantu untuk perbaikan rumah korban pasca terjadinya kebakaran.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban hidup Mawi dan isteri. Serta semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sedangkan untuk bantuan yang diberikan PTBA kepada Mawi berupa bantuan sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, gula, kopi dan teh.

Pada kesempatan yang sama, Kades Penanggiran Fredrik sangat berterima kasih dan terharu atas kepedulian dari PTBA, karena yang paling awal memberikan perhatian dan bantuan tersebut. “Terima kasih untuk BUMN PTBA yang bergerak cepat memberikan bantuan, semoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Mawi yang merasa sangat terbantu dan ucapan terima kasih tidak tertinggal kepada PTBA karena memberikan bantuan tepat guna, bantuan yang benar-benar dibutuhkan ia dan keluarganya.

“Terima kasih PTBA untuk kepeduliannya,  bantuan ini sangat berguna untuk kami. Kami mengucapkan syukur atas bantuan PTBA,” ucap pria berusia 50 tahun itu.

Seperti diketahui telah terjadi peristiwa kebakaran pada Sabtu 25 September 2021 sekitar pukul 20.30 WIB yang dialami Mawi bin Marsudin warga Penanggiran Muara Enim. Saat terjadi kebakaran Mawi dan isterinya sedang berada di dalam rumahnya.

Kobaran api yang menghanguskan rumah Mawi diduga berasal dari ledakan percikan api dari terjadinya konsleting listrik. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran ini.” Ucapnya.(Red/Agustin Lahat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *