oleh

Pejabat Cantik Kunjungi Korban Bencana di Talang Padang

SEL.EMPAT LAWANG | Sungguh selaras, itulah kata yang pantas bagi pejabat yang diberi amanah oleh Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH. Dalam menduduki jabatan di Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang.

Bagaiman tidak, para pejabat seperti tau keinginan orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk peka akan penderitaan masyarakat. Hal tersebut di tunjukan oleh Kepala BKPSDM Soleha Apriani.

Bersama rombongan, Rabu (29/09/2021), meninjau langsung serta memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Talang Padang. Bantuan berupa sembako, mie instan serta pakaian, menjadi bukti kepedulian Kepala BKPSDM terhadap duka masyarakat yang tertimpa bencana.

Penyerahan bantuan secara simbolis di berikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soleha Apriani, kepada Camat Talang Padang Suharlan S.Sos di Posko tanggap bencana yang berlokasi di rumah Kepala Desa Pasar Talang Padang.

Dalam sambutannya, istri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Oktafiansyah (Engga), berharap masyarakat yang terkena musibah agar sabar dan ikhlas dan yakinlah pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kami datang kesini memberikan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah, jangan di lihat sedikit banyaknya bantuan yang kami berikan. Namun ini tanda pemerintah serta pejabat selalu ada saat di butuhkan oleh masyarakat,

Bantuan ini berasal kami kami serta stokholder yang ada di BKPSDM, semoga bisa sedikit meringankan beban warga yang tertimpa bencana,” ucap Soleha Apriani.

Camat Talang Padang Suharlan, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, selanjutnya bantuan tersebut akan di berikan ke tim TAGANA (Taruna Tanggap Bencana), untuk nanti diserahkan ke warga yang membutuhkan.

“Terima kasih Ibu Ella atas bantuannya, semoga bantuan ini akan bisa sedikit meringankan beban warga kami, untuk selanjutnya bantuan ini akan kami berikan ke tim Tagana yang akan menyalurkan nya ke yang berhak,

Alhamdulilah Ibu Ella Kadis atau Kepala Badan pertama yang memberikan bantuan selain Dinas Sosial, sekali lagi terima kasih banyak,” ungkap Suharlan.

Selepas pemberian bantuan berupa Sembako, Mie Instan, Selimut, dan lain sebaginya. Kepala BKPSDM bersama rombongan serta Camat dan Kepala Desa Pasar Talang Padang meninjau rumah-rumah warga yang terkena bencana.

Selain meninjau lokasi bencana Soleha Apriani juga sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang terkena bencana, dan memberikan bantuan uang tunai.

Fauzi saat menerima bantuan dari Soleha Apriani

Fauzi (30) warga Kembahang Lama yang bukan hanya rumahnya, namun tanahnya pun ikut terbawa derasnya arus sungai saat di lokasi mengucapkan terima kasih atas kedatangan bantuan yang Ibu Ella.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, sampai saat ini kami masih trauma, bukan hanya rumah namun tanah kami juga habis di bawah derasnya sungai” tutur Fauzi saat menerima amplop pemberian dari Soleha Apriani.(Red/2106)

Komentar

BACA JUGA