oleh

Pemilihan BPD Air Kandis Pobar, Biaya di Tanggung Calon BPD

SEL.EMPAT LAWANG | Ratusan warga Desa Air Kandis, Kecamatan Pendopo Barat (Pobar), Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Selasa (05/10/2021) Antusias memberikan hak pilih untuk memilih tujuh (7) orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Delapan (8) orang kandidat calon BPD, diantaranya : Riko Tampati, S.Pd.I. Gio Prastyo,. Megi Hartono. Jeki Irawan. Mira Wati, S.Pd.I. Deka Putri. Ari Anggara. Intan Trisna. ikut dalam perburuan kursi BPD Desa Air Kandis periode 2021-2027.

Salah satu warga masyarakat Desa Air Kandis, Zubaidah (55) tampak memperlihatkan jari kelingking yang sudah di celupkan tinta pertanda sudah mencoblos.

Efran suami dari salah satu calon Deka Putri berharap pemilihan ini berlangsung aman dan sesuai harapan.” Semoga berjalan sesuai keinginan, dan istri saya (Deka Putri) bisa terpilih.” Ungkap Suami Deka Putri calon BPD nomor urut enam (6).

Saat ditanyakan berapa mata pilih Desa Air Kandis dalam pemilihan BPD, Efran menjawab.” Untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) Persisnya tidak ingat. Tapi kalau tidak salah hampir 890 mata pilih.

Pj Kepala Desa Air Kandis Mastuti saat di konfirmasi terkait pemilihan BPD menerangkan.” Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 900, dan biaya perorang calon BPD di punggut 3.500.000., mau di kurangi tidak cukup,” ungkap Mastuti.

Diketahui 8 orang calon BPD bertarung memperebutkan 7 Kursi  anggota BPD. Nantinya suara terbanyak akan menjadi Ketua BPD, terbanyak kedua menjadi Wakil Ketua dan terbanyak ketiga menjadi Sekretaris serta ke 4,5,6,7 menjadi anggota BPD,

Senada salah satu warga juga mengiyakan dana untuk pelaksanaan pemilihan BPP.”Untuk dana pemilihan di bebankan kepada para kandidat (calon BPD-Red), yang mana satu orang di punggut 3.500.000., untuk pembelian kertas suara, pembayaran honor panitia, serta biaya lainnya,” terang NV yang ada di lokasi menerangkan.

Orang tua Jeki Irawan calon BPD nomor urut 4, di sambangi saat acara pemilihan BPD berharap.” Jeki anak tertua saya, berharap bisa memenangkan dan mendapat suara terbanyak dalam pemilihan BPD ini” ucap Amrulla penuh harap kepada tim Suaraempatlawang di lokasi.(Red/2106).

Foto : Salah satu Kandidat sedang memasukan kertas suara. Zubaidah memperlihatkan jari dan foto bersama kandidat serta Camat Pobar

Komentar

BACA JUGA