oleh

Bupati Salurkan COMBINE HARVESTER dan POWER THRESSER di Kecamatan Paiker

SEL.EMPAT LAWANG | Pertanian merupakan satu dari beberapa sektor penunjang ekonomi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Berdasarkan Perpres Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Bahwa tujuan agenda prioritas Pembangunan Nasional adalah memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan, yaitu Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Dengan definisi Tugas pembantuan, tugas pembantuan adalah penugasan daru Pemerintah Pusat kepada Daerah Otonom untuk melaksanakan urusan Pemerintahan Pusat.

Hari ini Minggu, (10/10/2021), Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. Melakukan penyaluran bantuan tahap lll di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) di dampingi Kepala Dinas Pertanian, Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Empat Lawang Darli, SH., MH.

Bantuan berupa COMBINE HARVESTER(Mesin Panen-Red) sebanyak 2 unit, POWER THRESSER (Mesin Perontok Padi-Red) sebanyak 9 unit diserahkan oleh H.Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH.

Untuk total bantuan dari Pemerintah Pusat melalui bidang tanaman pangan dan hortikultura dinas pertanian Kabupaten Empat Lawang pada tahap pertama (1) berupa bantuan Benih padi sebanyak 25 Ton (1000 HA), Benih jagung sebanyak 9 Ton, Power THRESSER 5 unit, sedangkan di Tahap kedua (2) bantuan Benih jagung sebanyak 11.625 ton (775 HA), Power THRESSER 5 unit dan sudah di bagikan di semua Kecamatan Kabupaten Empat Lawang.

Bupati berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini, nantinya akan bisa mencukupi kebutuhan pangan terutama di daerah Kabupaten Empat Lawang, serta mengingatkan bahwa keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas peran serta aparat pendamping tingkat kabupaten yang telah mampu melakukan pembinaan terhadap kelompok tani.

“Semoga dengan penyaluran bantuan tahap lll di Kecamatan Air Keruh, sehingga nantinya bisa mencukupi kebutuhan pangan di Kabupaten Empat Lawang,

Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahim acara penyerahan bantuan COMBINE HARVESTER, POWER THRESSER dan PESTISIDA di Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang saya buka,” Pidato Bupati yang langsung di sambut tepuk tangan meriah.(Red/Pro)

Foto : Bupati tampak menaiki COMBINE HARVESTER

Komentar

BACA JUGA