oleh

ASN Buruan Daftar, Ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara 2021

SEL.EMPAT LAWANG – JAKARTA  Pendaftaran Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) dibuka hingga 15 Oktober 2021. Masih tersisa waktu tiga hari lagi bagi ASN untuk bisa berpartisipasi di ajang apresiasi ASN yang bonafide dan terbesar di Indonesia.

Berbagai kandidat dari seluruh wilayah Tanah Air dapat mendaftarkan diri ataupun mengusulkan ASN terbaiknya melalui website siana.menpan.go.id.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni mengungkapkan.” Anugerah ASN menjadi salah satu langkah nyata pemerintah dalam memberikan pengakuan dan penghargaan (recognition and reward) bagi ASN yang telah berkontribusi nyata dan luar biasa bagi organisasi maupun masyarakat luas,

Ayo manfaatkan ajang Anugerah ASN ini sebaik-baiknya. Karena melalui ajang ini, kita memberikan penghargaan kepada ASN yang betul-betul mau terus meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja dalam pengabdiannya dimanapun ia ditugaskan, ujar Alex, di Jakarta.

Tahun 2021 menjadi tahun keempat pelaksanaan Anugerah ASN sejak digelar pertama kali pada tahun 2018. Ajang Anugerah ASN telah terbukti mampu mencetak para pemenang yang menjadi role model bagi ASN untuk semakin meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat melalui inovasi dan dedikasi.

Setiap tahunnya, para pemenang Anugerah ASN yang berhasil terpilih menjadi tiga terbaik dalam tiap kategori, berhak mendapat reward berupa Piala Adhigana, sertifikat, uang tunai, serta yang tidak kalah penting adalah kenaikan pangkat luar biasa.

Dokter Nani Yulia, seorang ASN yang saat ini bertugas di Instansi Rumah Sakit Bhayangkara TK II Semarang menjadi salah satu pemenang Anugerah ASN yang mendapatkan reward kenaikan pangkat luar biasa dari pemerintah. Ia berkesempatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa setelah dirinya berhasil menjadi Top 3 PNS Inspiratif dalam Anugerah ASN 2019.

Tidak hanya Nani Yulia, kenaikan pangkat luar biasa pun diterima oleh Top 3 The Future Leader Anugerah ASN 2019, ALDIWAN HAIRA PUTRA, seorang ASN di Kabupaten Empat Lawang.


Bukan hanya sekadar reward piala penghargaan, sertifikat, maupun kenaikan pangkat, ajang Anugerah ASN pun memberikan reward berharga lainnya bagi seorang dokter di RS Cipto Mangunkusumo, dr. Virna Dwi Oktariana.

Peraih Piala Adhigana kategori PNS Inspiratif Anugerah ASN 2019 ini mengaku.” Anugerah ASN menjadi wadah untuk mendapatkan pengalaman baru, menjalin koneksi dengan ASN-ASN inspiratif dari seluruh Indonesia, dan kesempatan untuk berkarya lebih luas dalam pelayanannya sebagai tenaga medis,

Mudah-mudahan Bapak/Ibu yang mengikuti Anugerah ASN 2021 bisa mendapatkan pengalaman seperti yang saya dapatkan. Selamat berjuang! pungkas Virna.

Pendaftaran Anugerah ASN 2021 telah dibuka sejak 19 Agustus 2021 lalu. Calon kandidat dapat mengusulkan diri sendiri dan/atau diusulkan oleh masyarakat, lembaga pemerintah, lembaga non-pemerintah, organisasi profesi, atau organisasi lainnya.

Anugerah ASN 2021 terdiri atas empat kategori yakni Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan, PPT Pratama Teladan, ASN Inspiratif, dan The Future Leader. Calon kandidat hanya boleh diusulkan pada satu kategori saja.
Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan, mekanisme pendaftaran, kriteria penilaian, serta pedoman pelaksanaan lainnya tercantum pada Keputusan Menteri PANRB No. 344 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Anugerasn ASN Tahun 2021.(Red/2021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *