oleh

Dirasa Janggal, Warga Dokumentasikan jalan Cor Beton Dana APBD

SEL.EMPAT LAWANG – Pembangunan Jalan Cor beton di Desa Purwosari Kecamatan Merapi Barat, Sumatera Selatan sudah selesai. Pembangunan Jalan Cor beton ini menggunakan APBD Lahat dengan pagu Rp.2.909.969.974 yang tendernya dimenangkan oleh CV. Domico Persada beralamat di Perumnas Vina Sejahtera I Blok X No. 17 Rt. 001 RW 008 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Prabumulih Sumatera Selatan.

Namun saat proses pembangunan jalan cor beton, beberapa warga merasakan ada sedikit kejanggalan yang terlihat, saat pembangunan jalan, tanah tidak dilapisi terlebih dahulu dengan pasir dan plastik.

Bahkan beberapa masyarakat mendokumentasikan proses pembangunan jalan tersebut, dalam video berurasi 20 Detik terlihat sebagian besar adonan cor beton bercampur dengan baru koral, dan adonan materi cor beton dihamparkan langsung di tanah.

LPSE Kabupaten Lahat

“Saya belum lihat RAB nya, tapi setahu saya lazimnya tanah itu dilapisi pasir dan plastik terelbih dahulu baru ditimpa dengan materi cor beton, ada plastiknya tapi Cuma di pinggir,” kata Wawan,

Wawan juga meminta jika pembangunan jalan cor beton tersebut tidak sesuai dengan mekanisme, baiknya pihak satker serta kontraktor segera memperbaiki jalan tersebut.

“Semoga kualitas jalan ini baik, saya berharap begitu, cobalah para pengawas datanglah ke lokasi pembangunan agar pembangunan dapat dikerjakan dengan baik,” kata Wawan.

Pembangunan Cor beton ini dilaksanakan di tahun anggaran 2021, lapisan atas aspal menggunakan krokos. (Tim/Ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *