oleh

Mengenal Lebih Dekat “Komunitas Peduli Sesama Muslim” di Empat Lawang

SEL.EMPAT LAWANG | Banyak cara untuk saling berbagi kepada sesama, ada yang mempunyai uang tapi tidak mempunyai waktu, ada yang mempunyai waktu tapi tidak mempunyai uang, untuk itu pentingnya kolaborasi untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI.

 

Berangkat dari pemikirin itu, Abdi Ridhoansyah beserta temannya Dery Sepriansyah dan Ramadhan membentuk sebuah wadah ataupun komunitas untuk anak-anak muda agar lebih banyak lagi yang sadar untuk saling berbagi.

“Komunitas ini dibentuk, karena tujuan utamanya untuk umat, dimana dari umat ke umat lagi, dan juga dengan adanya komunitas ini para pemuda-pemudi muslim dapat menyalurkan sesuatu dengan kegiatan positif serta dapat melatih jiwa sosialnya” kata Dery. Melihat latar belakang beberapa masyarakat yang mana dari segi sosial dan ekonomi masih belum terpenuhi, maka kami membentuk komunitas ini tambah Abdi salah satu penggerak Komunitas Peduli Sesama Muslim, Jumat, 12 November 2021.

Foto :  Mushola Nurul Islam Desa Batu Raja Kabupaten Empat Lawang

Dery menambahkan bahwa Komunitas ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti berbagi beras, kegiatan wakaf Alqur’an di TPA, terjun kelapangan untuk membantu korban bencana banjir, kajian fiqih dan pembinaan mengaji dan membaca di TPA.

Dery menuturkan, berbagi itu ketika kita dapat melihat senyuman dari orang yang kita bantu, senang sekali rasanya melihat mereka bahagia. Berbagi juga tidak harus sesuatu yang besar tapi bisa yang kecil asalkan kita ridho dan iklhas itu sudah cukup dimata Allah SWT.

Lebih lanjut, kata Abdi,.”harapannya kedepan komunitas ini dapat lebih aktif lagi di setiap kegiatan berbagi, dan semoga yang akan datang pemuda akan sadar bahwa bukan hanya kita saja yang memerlukan pertolongan akan tetapi di luaran sana masih sangat banyak yang harus kita tolong,”Tutup Abdi.(Red/Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *